6 Tips Kecantikan Untuk Gadis Remaja

Tips kecantikan – Masa remaja adalah masa dimana seseorang gadis mengalami masalah pada kulit. Karena mengalami perubahan pada hormonya. Menurut pakar kecantikan, biasanya gadis remaja mengalami perubahan hormone pada rentang usia 13 tahun s/d 19 tahun. Nah dimasa-masa usia itu, biasanya kulit pada wajah mulai mengalami sedikit masalah seperti munculnya jerawat maupun kulit yang berminyak. Untuk itu, Anda sebagai gadis remaja harus memahami segala macam perawatan dan pembersihan, untuk mengurangi jerawat maupun membuat kulit tidak terlihat tampak berminyak.

Dalam kesempatan kali ini kami akan bagikan 6 tips kecantikan untuk gadis remaja. Berikut ulasannya:

#1. Sebelum melakukan perawatan konsisten, Anda Perlu Memahami tipe kulit remaja Anda. Anda harus memahami terlebih dulu jenis kulit Anda. Karena perawatan pada wajah kulit tentunya sangat sensitif. Tidak semua produk cocok pada wajah seseroang. Anda perlu mencari tahunya, dan berkonsultasi pada dokter spesialis kulit wajah. Anda harus mengetahui jenis kulit berminyak atau kering-kah wajah Anda. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikannya dengan perawatan berikutnya.

#2. Membersihkan wajah adalah salah satu langkah awal dalam melakukan perawatan kulit wajah ke tahap selanjutnya. Usahakan Anda menyisihkan waktu Anda setidaknya 2 kali atau 3 kali dalam sehari dalam membersihkan wajah Anda. karena dengan begitu, kulit wajah Anda tidak terlihat kusam maupun kering. Dengan membersihkan wajah dengan rutin maka pori-pori Anda pun akan bersih dan wajah akan terlihat tampak bersinar dan cantik kembali. Jika Anda tidak sering-sering dalam membersihkan wajah, maka kotoran akan menetap pada wajah. Yang bisa membuat menyumbat pori-pori dan malah bisa menimbulkan komedo.

Menurut pakar kecantikan, apabila kulit menjadi berkomedo, hal tersebut lebih buruk ketimbang kulit kering maupun berminyak. Jadi sebelum hal tersebut tidak diinginkan ada baiknya Anda rajin-rajin dalam membersihkan wajah Anda.

#3. Usahakan Anda menghindari produk-produk pembersih wajah yang mengandung bahan kimia yang keras. Sebaiknya Anda tidak memakai produk pembersih wajah yang mengandung bahan kimia berlebih. Anda bisa melihat kadar produk tersebut di label. Karena pada di usia remaja Anda, kulit wajah masihlah sensitive.

Baca Juga: 5 Tips Kecantikan Sederhana Membuat Kulit Lebih Cerah

#4.Tips kecantikan berikutnya, ini perlu Anda perhatikan kalau Anda masih berusia remaja. Yakni gunakan pelembab, jika jenis wajah Anda kulit kering, agar kulit wajah tidak mudah mengelupas.

#5. Perbanyak mengkonsumsi minum air putih secara rutin maksimal 8 gelas perhari. Agar kulit Anda terlihat lebih bersih, lembut dan tidak kusam. Karena air putih akan membantu membuat kulit Anda lebih sehat.

#6..Jangan lupa sering-sering berolahraga, karena pada masa remaja, Anda dalam masa perubahan hormone. Karena dengan rutin berolahraga maka hormone Anda juga akan baik. Olahraga juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *