5 Tips Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

5 Tips Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit—merawat kesehtan kulit sebenarnya bukan hal yang sulit. Tidak perlu melakukan prawatan-perawatan berbiaya mahal untuk mendatkan kulit kencang dan sehat. Ada beberapa cara-cara sederhana untuk menjaga kesehatan kulit ini.

Nah berikut 5 tips terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Perbanyak minum air putih

Tubuh manusia kurang lebih berisi cairan 70%. Kekurangan cairan dapat menyebabkan munculnya  dehidrasi yang berujung pada penyakit. Peran air putih memang sangat penting dalam kesehatan, dan kekencangan kulit. Seseorang yang mengkonsumsi air putih minimal 8-9 gelas sehari, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, dari yang mengkonsumsi kurang dari itu. Dan lagi kulit yang diberi minum yang cukup akan selalu tampak sehat dan segar.

  • Perhatikan Pola Tidur

Tidur yang teratur membantu badan untuk tetap fit. Kinerja otak dan organ tubuh pun menjadi lebih baik. Kulit yang diberikan waktu istirahat yang cukup akan memberikan anda timbal balik yang baik. Ia akan lebih sehat dan kencang. Pada dasarnya tidur teratur an istirahat yang cukup membat hormon-hormon yang diproduksi tubuh tetap aktif. Maka dari itu penting kiranya untuk memiliki jam tidur yang teratur.

  • Konsumsi sayur dan buah

Mengkonsumsi sayur dan buah dapat membantu memelihara kesehatan dan kebugaran raga. Kandungan berbagai vitamin dan berbagai zat penting yang dibutuhkan tubuh dalam sayur dan buah, membuat badan anda tetap segar, fit dan tidak mudah terserang penyakit. Serta kulit anda akan selalu nampak sehat dan kencang. Buah dan sayur memang mengandung banyak akan nutrisi yang baik untuk peremajaan kulit. Pilihlah makanan yang tepat dengan kebutuhan anda. Variasikan sayur dan buah agar tidak bosan.

  • Bangun pagi

Bangun pagi merupakan kebiasaan yang baik untuk kulit dan tubuh anda agar tetap sehat dan kuat. Bangunlah lebih awal. Rasakan sejuknya udara pagi. Lakukan perenggangan atau pemanasan barang sejenak. Minimal 30 menit setiap harinya. Hal ini akan membantu metabolisme tubuh bekerja lebih aktif. Dampaknya tubuh akan sehat dan kulit yang segar pun anda dapatkan.

  • Buang kebiasaan buruk

Kebiasaan merokok, minum alkohol, mengkonsumsi makanan manis berlebihan dan lain sebagaianya adalah bentuk kenakalan terhadap tubuh pengguna itu sendiri. Zat-zat beracun tersebut selain membahayakan kesehatan tubuh, juga tidak baik bagi kesehatan kulit. Kebiasaan buruk lainnya yang harus dihindari adalah membuang yang namanya begadang. Kebanyakan begadang membuat kulit dan tubuh nampak layu dan lesu. Sebaiknya gunakan waktu anda untuk beristirahat. Yah, untuk mewujudkan pola hidup sehat, sebaiknya segera hentikan aktivitas-aktivitas tersebut sekarang. Minimal perlahan-lahan dikurangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *