5 Langkah Tampil Cantik Alami Tanpa Menggunakan Make Up

Agaknya bagi sebagian wanita make up menjadi peralatan penting yang harus dimiliki, guna menunjang penampilan menjadi semakin maksimal, apalagi jika hal ini sudah jadi tuntutan pekerjaan, maka harus selalu siap sedia di dalam tas. Hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa dengan terlalu sering menggunakan make up juga memiliki efek yang kurang begitu bagus untuk kulit wajah, karena paparan bahan kimia tersebut lama kelamaan bisa menyebabkan berbagai macam masalah. Itulah mengapa beberapa orang lebih memilih cantik alami tanpa harus menggunakan make up.

 5 Langkah Tampil Cantik Alami Tanpa Menggunakan Make Up

Lalu apakah mungkin untuk mendapatkan hal tersebut, mengingat semakin bertambahnya usia, maka kondisi kulit wajah juga senantiasa mengalami penurunan, ada semakin banyak kekurangan-kekurangan yang mulai ditunjukkan oleh kulit wajah tersebut, misalnya adalah garis halus, bintik hitam dan juga sejenisnya. Tak perlu khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa langkah cantik alami yang bisa dicoba sendiri di rumah, diantaranya adalah: 

  1. Melakukan eksfoliasi wajah secara teratur atau peeling, pastikan untuk melakukan langkah yang satu ini menggunakan scrub wajah yang halus sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi terluka. Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah eksfoliasi sebaiknya dilakukan 1 kali dalam seminggu atau maksimal 2 kali, jangan berlebihan, karena hanya akan membuat kulit menjadi lebih tipis. Langkah ini berguna untuk mencerahkan wajah dan juga mengangkat sel-sel kulit mati.
  2. Eksfoliasi bibir, selain eksfoliasi yang dilakukan pada area kulit wajah, maka yang tak kalah penting adalah bagian bibir, karena bagaimanapun kulit bagian ini begitu sensitif, jika jarang dieksfoliasi membuatnya tampak hitam dan kusam. Eksfoliasi bisa memakai bahan-bahan alami seperti diantaranya adalah campuran gula dan lemon, agar bibir menjadi lebih merah alami.
  3. Gunakan pelembab wajah dan juga tabir surya ketika akan keluar rumah, bagi yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, maka jangan biarkan kulit Anda terpapar oleh sinar UV begitu saja, belum lagi dengan polusi dan radikal bebas. Untuk itu harus dilakukan perlindungan, diantaranya adalah dengan mengaplikasikan tabir surya dan pelembab agar tetap sehat dan terlindungi.
  4. Minum air putih secara cukup, cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, minimal adalah 8 gelar perhari, akan bertambah menjadi lebih banyak jika seandainya tingkat aktivitas yang dilakukan juga kian berat. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya dehidrasi hingga kulit menjadi kering.
  5. Perbanyak konsumsi sayur dan juga buah-buahan, setidaknya ini adalah sumber vitamin alami yang dapat menutrisi kulit Anda, menutrisi dari dalam hasilnya jauh lebih efektif, apalagi ditambah dengan nutrisi dari skin care yang digunakan.

Cantik alami tak harus menggunakan make up, selain lebih aman juga hemat pengeluaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *