4 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat

Tidak sedikit wanita mengalami permasalahan pada kulitnya. Permasalahan yang sering menimpa mereka adalah warna kulit tubuh yang kusam dan kurang cerah. Hal ini tentu saja membuat seorang wanita kurang percaya diri. Selain kurang cerah, kulit wanita juga sering mengalami permasalahan lain seperti kering, warna kulit tidak merata dan kasar. Untuk menuntaskan permasalahan kulit ini ada langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan. Bagaimanakah cara memutihkan kulit tubuh yang cepat dan tepat? Inilah informasinya untuk Anda.

Lulur

Lulur adalah tradisi nenek moyang yang berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Lulur bisa dibuat sendiri ataupun dengan membeli yang sudah jadi. Cara pembuatan lulur sendiri juga mudah. Pertama parut kunyit, tambahkan telur ayam kampung dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan adonan lulur tersebut ke seluruh tubuh Anda secara merata. Sedangkan untuk lulur yang sudah jadi, Anda bisa membeli ke supermarket terdekat. Tapi sebaiknya pilih lulur instan yang mengandung banyak scrub agar kulit mati dalam tubuh cepat terangkat. Lakukan pengaplikasian lulur ini secara teratur minimal dua kali dalam seminggu.

Masker

Jika lulur digunakan ke seluruh tubuh, masker digunakan untuk permukaan wajah dan leher. Saat ini ada banyak jenis masker instan yang ada di pasaran. Pilihlah masker yang mengandung bengkoang. Perlu diketahui jika bengkoang sudah lama dipercaya bisa mencerahkan wajah Anda secara maksimal dan efektif. Namun jika masker instan bengkoang susah ditemukan, Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya parut bengkoang dan kemudian oleskan parutannya ke wajah dan leher Anda. Cara memutihkan kulit ini bisa diaplikasikan minimal tiga kali seminggu.

Facial

Setiap dua kali dalam sebulan lakukanlah perawatan facial. Facial ini berguna untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit yang ada di wajah serta leher. Facial juga berguna untuk mengangkat kulit mati secara lebih optimal. Ada beberapa jenis facial yang ada di salon Anda bisa memilih treatment facial sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Perawatan sehari-hari

Tak hanya perawatan khusus saja yang harus dilakukan agar kulit tubuh wanita cerah. Namun perawatan harian juga perlu rutin dilakukan. Perawatan yang harus dilakukan antara lain:

  • Rutin mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Mandilah dengan air yang jernih dan bersih. Gunakan sabun yang mengandung ekstra whitening. Sabun seperti ini bisa mudah sekali ditemukan di supermarket terdekat.
  • Setelah mandi gunakan body lotion dengan SPF dan ekstra pemutih agar tubuh tidak kusam. SPF pada body lotion juga mencegah agar kulit tidak terbakar saat tersengat sinar matahari.
  • Bila akan bepergian ke pantai atau tempat yang terpapar sinar matahari, jangan lupa untuk menggunakan sun block.

Demikianlah cara memutihkan kulit yang cepat dan tepat. Aplikasikan cara ini secara rutin agar kulit tubuh Anda cepat putih, cerah dan bersinar. Sekian informasi ini dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *