Home Lifestyle Jenis-jenis Hiasan Dinding untuk Ruangan Terlihat Lebih Luas

Jenis-jenis Hiasan Dinding untuk Ruangan Terlihat Lebih Luas

by Diane Lowe

Rumah terlihat lebih indah tak hanya dari tampilan luar atau eksteriornya saja, melainkan juga jika diimbangi dengan hiasan dalam ruangan atau interior, khususnya adalah pada hiasan dinding, tentunya banyak diantara Anda yang selama ini membiarkan bagian rumah ini kosong bukan. Padahal sebenarnya dengan tambahan beberapa jenis furniture atau aksesoris dapat membuatnya terasa lebih indah. Hanya saja juga tak memungkiri bahwa menambahkan dekorasi juga harus diimbangi dengan kerajinan Anda untuk membersihkannya agar nampak selalu esthetic.

Khusus untuk Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis atau ukuran terbatas mungkin ada rasa agak bingung, karena memang jika terlalu banyak ditambahkan dengan furniture bahkan sebagai hiasan saja, tentunya membuat rumah tersebut akan nampak lebih sesak. Tiap bagian dalam rumah terasa lebih penuh. Sebenarnya ini pemahaman yang salah, karena justru dengan pemilihan hiasan yang tepat bisa membuat rumah Anda nampak lebih lega atau luas. Banyak sebenarnya jenis aksesoris yang fungsinya bukan hanya sebagai penambah nilai estetika saja, melainkan juga berguna untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Ukuran tentunya menjadi pertimbangan sangat penting dalam memilih hiasan dinding, mengingat tak semuanya akan menjamin kecocokan dengan ruangan Anda, apalagi ruangan yang minim, bisa jadi pemilihan ukuran yang terlalu kecil juga memberikan kesan ruangan lebih minim, jadi harus dikomposisikan dengan baik. Berikut ini setidaknya ada beberapa jenis hiasan yang memberikan look atau kesan ruangan yang lebih lebar, diantaranya adalah:

  1. Cermin, sangat jarang masyarakat yang mau mengaplikasikan pemberian cermin dalam ruangan tamu mereka, dengan alasan agak horror atau sejenisnya, namun sebenarnya tidak. Banyak sekali ini pilihan cermin dengan beberapa model tertentu yang berguna untuk membuat ruangan terasa lebih indah. Tak nampak seperti tampilan rumah berhantu atau sejenisnya, justru sangat mendukung ruangan Anda jadi lebih luas, karena ia memantulkan bayangan ke beberapa sisi.
  2. Sebaiknya jangan memasang gorden sebagai pembatas ruangan atau juga sebagai sarana dalam menutup jendela, keberadaan gorden ini bukannya memberikan kesan yang longgar melainkan sebaliknya. Ruangan yang disekat akan terasa jauh lebih sempit dari kondisi sebenarnya. Ruangan yang luas adalah terbuka, memungkinkan Anda dapatkan cahaya matahari dari luar secara lebih baik juga.
  3. Anda bisa mengganti gorden dengan gantungan tirai panjang yang ada di sisi jendela, ingat hanya yang ukurannya panjang saja, ini akan memberikan kesan rumah tersebut tinggi dan juga luas. Dengan memandang gorden tersebut akan membuat kesan bahwa langit-langit rumah terasa jauh lebih tinggi. Bagus diaplikasikan untuk rumah dengan ukuran yang minimalis, namun sebaiknya hanya memiliki warna-warna terang saja pada furniture tersebut.
  4. Lukisan dengan ukuran yang kecil hanya akan membuat ruangan Anda nampak mungil, sebaliknya akan jauh lebih baik jika dipasangkan dengan lukisan yang memiliki ukuran lebih besar. Ruangan khususnya adalah dinding akan terasa jauh lebih longgar dengan cara ini.
  5. Furniture dengan bahan kaca juga bisa dijadikan sebagai pilihan, khususnya adalah meja, ia adalah jenis yang transparan sehingga tak begitu terlihat memakan banyak ruangan meskipun sebenarnya memiliki ukuran yang besar.
Baca Juga:   Efektif Cegah Hedonisme, 4 Hal Ini Patut Anda Ketahui!

Bagaimana sangat mudah bukan, memiliki rumah dengan ukuran minimalis bukan berarti Anda tak bisa memasangkan hiasan dinding di dalamnya, karena pemilihan yang tepat bukan hanya nilai estetika saja yang didapatkan, melainkan juga manfaat untuk look ruangan lebih lebar.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More