Wuling Cortez 1.5, Mobil MPV Paling Irit

Acara IIMS 2018 telah selesai digelar sejak bulan April lalu, namun hingga kini acara ini masih menyisakan euphoria bagi para pencinta otomotif ataupun masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihan mobil yang tepat. Jika pada bulan februari lalu Wuling hadir dengan Wuling Cortez 1,8L sekarang Wuling meluncurkan Wuling Cortez, mobil dengan tipe MPV. Mobil keluaran wuling ini mampu memanaskan persaingan kelas low-MPV. Sebagai pendatang baru, harga yang ditawarkan oleh pabrikan wuling ini cukup kompetitif. Dibanderol dengan harga Rp193,8 juta untuk Tipe S dan Rp203,8 juta untuk Tipe C. Secara umum untuk menilai kualitas dari mobil dalam menentukan pilihan para pengemudi biasanya memilih dengan pertimbangan transmisi yang disediakan, seberapa irit bahan bakar mobil, ukuran yang sesuai kebutuhan, tampilan dan tentunya harga.

  1. Fitur Wuling Cortez 1.5

Seperti dilansir dari Wuling.id, Wuling Cortez 1.5 menawarkan dua versi yang dipasarkan di Indonesia. Walau keduanya sama-sama hadir dengan transmisi manual terdapat beberapa perbedaan yang dibenamkan pada kedua tipe tersebut. Perbedaan utama dari kedua versi ini adalah terdapat tambahan-tambahan fitur pada Tipe C dibandingkan dengan tipe S. Seperti, lampu LED dan kabut di bagian luar ditambah dengan spion lipan otomatis. Sedangkan, pada bagian interior terdapat head unit floating dengan ukuran 8 inci, kamera parkir dan indikator tekanan pada ban.

Meskipun tipe S lebih rendah dari tipe C, namun Wuling Cortez 1.5 tipe S telah dilengkapi dengan Distribution (EBD), ISOFIX, Dual Airbag dan rem cakram untuk menjaga keselamatan para pengemudi.

  1. Nyaman dan Irit

Walaupun menawarkan harga yang mengejutkan namun wuling tidak main-main dengan kualitas. Para pengemudi di kota-kota besar sering dihadang oleh kemacetan tentu akan memilih mobil dengan bahan bakar yang irit. Menjawab kebutuhan pengemudi saat ini wuling menawarkan produk dengan bahan bakar yang irit. Wuling menggunakan mesin 4 cylinder in-line DOHC DVVT. Kapasitasnya sendiri hanya 1486cc dengan horse power 100@5800 dan torsi 142mm. Sederhananya, untuk melewati jalanan mobil ini masih sangat nyaman untuk dikendarai. Walaupun kapasitasnya terbilang kecil namun Wuling menjadi mobil MPV paling irit.

  1. Desain Stylish

Mobil MPV yang sudah banyak digunakan pengemudi Indonesia memiliki interior yang lega. Begitupun dengan mobil ini, Wuling Cortez 1.5 memiliki dimensi 4780 x 1816 x 1755 mm. Dengan harga yang terjangkau mobil MPV ini tetap memberikan kualitas terbaik berupa interior mewah pada bagian dalam mobil. Selain itu, kulit jok yang teraplikasi pada mobil dirancang agar tidak menimbulkan rasa panas ketika mengharuskan pengemudi berkendara dalam waktu yang lama.

  1. Mobil Tidak Harus Berwarna Hitam Dan Putih

Kebanyakan mobil yang meluncur dijalanan, baik perkotaan ataupun daerah-daerah pinggiran di Indonesia berwarna hitam dan putih atau silver. Walaupun masih menjadi warna favorit para pengemudi di Indonesia bukan berarti warna untuk mobil hanya terbatas pada ketiga warna itu saja. Seiring meningkatnya kecenderungan seseorang untuk menentukan warna favoritnya Cortez 1.5 hadir denga

  1. Seberapa Bersaing Harga Mobil Ini?

Sekarang adalah bagian terpenting dari keputusan untuk membeli sebuah mobil yaitu harga. Sejak awal kehadiran Wuling Cortez 1.5 ini menarik perhatian karena harganya yang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya seperti Xpander atau pendahulunya Cortez 1,8. Jika dibandingkan dengan Cortez 1,8 tentu mobil ini memiliki harga yang lebih rendah dengan selisih Rp 14,2 juta. Jika dibandingkan dengan Xpander Ultimate dengan harga Rp 246 jutaan, Cortez 1.5 masih memiliki harga yang lebih bersaing.

Melihat dari harga, fitur, tampilan dan ukuran yang ditawarkan tentu produk Wuling Cortez 1.5 ini layak untuk dipertimbangkan oleh keluarga Indonesia dalam memilih mobil. Selamat berkendara!

Sumber: carmudi.com

Sumber: berita.rajamobil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *