Tips Travelling ke Luar Negeri yang Cocok untuk Anak Muda

Liburan atau travelling bersama teman-teman pada anak muda tentunya merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan sebagai bentuk liburan yang dapat melepaskan beban berat di pikiran akibat kesibukan sehari-hari. Travelling keluar negeri tentunya akan menjadi impian sebagian besar orang, namun karena dipandang jika hal tersebut tentunya memerlukan biaya yang sangat besar, maka banyak orang juga yang mengurungkan niatnya untuk travelling keluar negeri. Padahal ada tips travelling ke luar negeri bersama teman-teman yang tetap dapat dilakukan dengan biaya yang murah atau hemat. Tips tersebut tentunya mengenai cara menyiasati biaya akomodasi baik perjalanan maupun ketika sedang berada di negara tujuan travelling tersebut.

Baca Juga : Boneka Barbie Kini Berubah Jadi Superhero

Hal utama seperti Paspor dan visa kunjungan adalah syarat mutlak bagi Anda yang ingin berkunjung keluar negeri. Jika Anda sudah mendapatkan paspor dan visa berkunjung ke suatu negara, maka selanjutnya yang harus Anda lakukan agar biaya travelling keluar negeri yang Anda lakukan semakin hemat dalam hal ini adalah biaya akomodasi adalah dengan melakukan travelling sesuai dengan tips hemat di bawah ini:

  • Backpacker

Tanpa agensi tour and travel dan hanya berbekal tas besar dengan isi baju dan peralatan yang diperlukan.

  • Tiket promo

Tiket pesawat murah untuk negara tujuan biasanya ada walaupun hanya beberapa kali dalam satu tahun.

Travelling keluar negeri bagi anak muda akan lebih hemat soal biaya, maka sebaiknya Anda lakukan dengan cara backpacker. Yaitu travelling dengan membawa tas punggung berukuran besar yang mudah dibawa ke mana-mana sehingga tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk barang bawaan. Selain itu belilah tiket pesawat pada saat sedang ada promo, sehingga biaya perjalanan Anda akan semakin murah.

Langkah di atas, tentunya akan membuat travelling keluar negeri yang Anda lakukan semakin hemat, sehingga Anda tidak lagi harus khawatir terhadap budget yang harus Anda keluarkan nantinya. Sedangkan untuk menghemat biaya akomodasi lainnya selama di sana seperti biaya menginap, hal tersebut dapat di atasi dengan memperhatikan tips travelling ke luar negeri berikut ini:

  • Menginap di rumah kenalan

Jika mempunyai kenalan tidak ada salahnya menumpang untuk beberapa hari, jika mereka tidak keberatan.

  • Menginap di Hostel

Merupakan hotel khusus traveler yang harganya murah dan efisien untuk para backpacker.

Jika memiliki kenalan di negara tujuan tersebut, maka mintalah izin untuk menginap di rumahnya selama Anda sedang melakukan travelling di daerahnya. Namun jika Anda tidak mau merepotkan kenalan Anda tersebut atau tidak memiliki kenalan di negara tujuan travelling yang Anda lakukan. Maka Anda dapat menginap di hostel yang ada, yaitu penginapan yang diperuntukkan bagi back packer dengan harga murah karena menggunakan ranjang susun.

Liburan atau travelling keluar negeri tersebut tentunya merupakan moment yang tidak ingin dilupakan, sehingga tentunya harus Anda abadikan baik dengan mengambil foto ataupun video. Untuk itu perhatikan tips berikut ini agar Anda dapat kapan saja mengambil foto ataupun video pada saat liburan keluar negeri yang Anda lakukan bersama teman-teman tersebut:

  • Powerbank

Penyimpan daya listrik portable yang efektif di bawa kemana-mana.

  • Stick tongsis

Alat ajaib untuk berfoto tanpa harus merepotkan orang lain.

Membawa powerbank sehingga kapan pun Anda dapat mengambil foto atau video tanpa takut baterai kamera atau smartphone yang Anda miliki habis. Selain itu untuk bawalah stick tongsis agar Anda dapat mengambil foto selfie tanpa harus merepotkan orang lain dan juga memiliki jarak pengambilan foto yang pas. Dengan tips travelling ke luar negeri seperti di atas, maka biaya travelling yang Anda keluarkan akan lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *