Terungkap! Ini Daftar Bedak Makeup Artist yang Bikin Wajahmu Seperti Barbie

Terkadang kita suka heran sendiri dengan cara makeup wajah para make up artist yang begitu lihai dalam menyulap wajah yang tadinya biasa saja menjadi cantik luar biasa. Namun di balik hasil yang luar biasa, tidak hanya berasal dari kemahiran dan bakat dari tangan make up artist tersebut, tetapi juga berasal dari berbagai produk make up yang digunakan. Salah satunya adalah bedak makeup artist.

Percaya atau tidak, hasil make up yang baik memang berasal dari base bedak yang sempurna. Nah, jika kamu penasaran dan ingin mencoba cara makeup wajah sendiri menggunakan bedak bedak makeup artist berikut adalah daftar merk bedak yang bisa kamu coba untuk hasil yang mirip dengan para makeup artist.

RAN

Berada dalam top list, ada bedak RAN asal Thailand yang sedang nge-hits digunakan oleh banyak makeup artist di Indonesia. Produk ini sebenarnya juga buatan makeup artist asal Thailand yang memformulasikan bedak sesuai untuk kulit wanita Asia. Produk bedak RAN ini mengandung SPF 30 dan oil-controlled formula sehingga bisa digunakan untuk mengontrol minyak di wajah. Bedak RAN merupakan bedak tipe full coverage yang cocok untuk para bride to be dengan daya tahan hingga 16 jam.

RAN powder foundation ada tiga pilihan shade warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Tekstur bedak ini halus dan ringan dengan hasil akhir matte. RAN juga cocok untuk dipakai segala jenis kulit dan dapat membuat wajah cerah dan tidak kusam.  Kelebihan lain dari bedak ini adalah tidak menyumbat pori-pori dan tahan keringat. Produk bedak ini bisa didapatkan dengan harga Rp350.000.

RAN-33.jpg (640×640)

NARS Pressed Powder

Produk bedak padat yang banyak digunakan oleh para makeup artist adalah NARS Pressed Powder. Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit yang berminyak maupun yang berjerawat. Bedak ini cocok digunakan untuk acara-acara penting seperti wisuda, pernikahan, dan lainnya. Tapi tidak ada salahnya untuk digunakan harian tanpa make up lengkap.

Bedak NARS ini termasuk jenis bedak high end dengan harga jual sekitar Rp500.000. Bedak NARS dapat langsung diaplikasikan tanpa penggunaan alas bedak terlebih dahulu. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan beauty blender atau kuas khusus. Warna dari bedak ini ada tiga yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah.

NARS-Loose-Powder.jpg (500×400)

Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Rekomendasi merk bedak favorit para makeup artist yang bisa kamu coba berikutnya adalah Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Bedak ini juga favorti para selebritis dunia. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder ini adalah bedak tabur yang digunakan setelah pengaplikasian alas bedak. Tapi bisa juga digunakan tanpa menggunakan alas bedak terlebih dahulu.

Bedak ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan sehingga memberikan kesan yang tidak cakey. Tidak hanya itu, produk high end ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Namun demikian, harga produk ini tergolong mahal yaitu Rp500.000  hingga Rp700.000.

Laura-Mercier-Setting-Powder-645x566.jpg (645×566)

MAC Studio Fix Powder Foundation

Salah satu produk dari MAC yang best seller adalah produk Studio Fix. Ini merupakan bedak two way cake yang di dalamnya sudah ada foundation-nya. Produk seharga Rp550.000 ini memiliki oil control yang baik sehingga sangat baik untuk digunakan pada wajah yang berminyak. Coverage dari MAC Studio Fix Powder Foundation ini termasuk light to medium coverage. Hasilnya pun ringan dan tidak cakey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *