Nostalgia yuk, Dengan Lagu Lawas 90-an Indonesia Populer Ini!

Sebagus-bagusnya musik zaman sekarang, mungkin ada berbagai macam lagu lawas 90-an yang punya tempat tersendiri dalam benakmu. Apalagi kalau kamu kaum milenial yang lahir di tahun 80 sampai 90-an.

Deretan lagu itu bisa jadi akan mengingatkanmu pada kenangan masa lalu. Entah saat itu kamu lagi pedekate sama seseorang, pacaran, atau malah lagi sibuk sekolah dan mainan.

Kalau nggak percaya, coba deh dengerin lima single jadul Indonesia yang ada di sini. Apakah kamu jadi kangen dan bernostalgia dengan kenanganmu? Waktu lagu itu dirilis, kamu umur berapa dan lagi sibuk ngapain, ya?

1. Kangen

Kangen merupakan single debut Dewa 19 yang dirilis tahun 1992 lalu. Lama banget, ya? Videoklipnya aja jadul banget. Para personilnya pun masih terlihat sangat muda. Sampai-sampai, Ahmad Dhani malah kelihatan mirip Dul di sana.

Sebagai single perdana, Kangen terbilang sukses besar di pasaran. Bahkan sampai mengantarkan Dewa 19 meraih piala Pendatang Baru Terbaik di BASF 2013. Kangen juga beberapa kali diremake, salah satunya oleh Chrisye dan Sophia Latjuba di tahun 2002.

2. Bukan Pujangga

Biarpun band penyanyinya, Basejam, nggak aktif lagi, tapi kamu pasti masih ingat lagu ini. Ya, Bukan Pujangga memang termasuk lagu lawas 90-an paling ngehits yang dirilis 1998 lalu.

Single ini berhasil mengantarkan Basejam ke puncak popularitas. Sayangnya, setelah itu mereka justru kesulitan mempertahankan ketenaran dan perlahan menghilang dari pasaran.

3. Inikah Cinta

Jangan dikira Indonesia baru punya boyband setelah SM*SH debut tahun 2010. Tahun 1998 pun, kita udah punya ME yang ngetren lewat single Inikah Cinta.

Kalau kamu masih ingat, di videoklipnya, para personil ME menari-nari dalam balutan baju warna-warni. Mereka ditemani oleh beberapa penari latar yang salah satunya adalah Shanty, yang kemudian jadi VJ MTV dan aktris terkenal.

4. Satu yang Tak Bisa Lepas

Anak zaman sekarang mungkin nggak terlalu kenal dengan Reza Artamevia. Padahal di tahun 90-an dulu, ia termasuk penyanyi solo wanita paling ngetop bersama Titi DJ, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, dll.

Ia dikenal memiliki warna suara yang khas dan powerful. Warna suara ini jugalah yang membuat Ahmad Dhani tertarik mengorbitkannya sebagai penyanyi. Reza sendiri awalnya bekerja sebagai backing vocal Dewa 19. Kamu masih bisa mendengarkan suaranya di lagu Dewa 19 bertajuk Aku di Sini Untukmu.

Lewat tangan emas Dhani, terciptalah album perdana Reza bertajuk Keajaiban dengan dua single andalannya, Satu yang Tak Bisa Lepas dan Pertama. Album yang rilis tahun 1997 ini sukses besar di pasaran dan berhasil melambungkan nama Reza di kancah permusikan Indonesia.

5. Kala Cinta Menggoda

Bicara soal lagu lawas 90-an, Kala Cinta Menggoda (1997) yang dibawakan Chrishye nggak boleh dilewatkan. Meski saat merilisnya Chrisye sudah berkarir selama 30 tahun, nyatanya ia tak kalah dengan penyanyi pendatang baru yang jauh lebih muda.

Malah, penyanyi legendaris Indonesia ini berhasil meraih sejumlah penghargaan lewat single dan albumnya yang bertajuk sama. Salah satunya piala Album Pop Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1998.

Itu dia lima single Indonesia yang ngehits banget saat dirilis tahun 90-an silam. Meski jadul, masih asyik didengerin, lho, sampai sekarang. Mau pakai pemutar piringan hitam sampai lewat penyedia layanan streaming online pun oke! Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *