Mainan Rubik 17 x 17 x 17 Diselesaikan Dalam Waktu 7,5 Jam

Rubik 17 x 17 x 17Permainan berbentuk kubus dengan enam warna yang berbeda di setiap sisinya ini memang mengundang rasa penasaran banyak orang untuk menyelesaikannya. Mainan ini sebenarnya sudah ditemukan sekitar 40 tahun lalu oleh seorang profesor asalah Hungaria bernama Ernõ Rubik. Seiring perkembangan jaman, bentuk dan jumlah kotak di rubik pun dibuat bervariasi dengan tingkat  kesulitan yang berbeda.

Umumnya banyak kita temui rubik yang dijual dengan ukuran 3 x 3 x 3. Dengan ukuran normal ini pun belum tentu semua orang bisa menyelesaikannya sampai tuntas. Namun karena jenis permainannya yang unik dan membutuhkan ketepatan serta kecepatan, beberapa lomba menyelesaikan rubik pun dilakukan. Contoh lomba yang pernah diselenggarakan misalnya menyelesaikan satu rubik dalam waktu tersingkat, menyelesaikan beberapa rubik dalam waktu yang telah ditentukan, sampai menyelesaikan rubik dengan mata tertutup.

Baru-baru ini sebuah rubik terbesar yang sebelumnya belum pernah ada telah diciptakan. Bagaimana tidak, ukurannya saja mencapai 17 x 17 x 17.  Sama seperti rubik-rubik lainnya, mainan ini dibuat untuk menguji kemampuan strategi bagi para pemainnya dan rekor baru pun telah tercipta. Seorang pria bernama Kenneth Brandon mampu menyelesaikan mainan raksasa ini dalam waktu 7,5 jam saja! Pria maniak rubik ini menganggap penyelesaian rubik raksasa ini sama saja dengan rubik berukuran normal lainnya. Tidak lebih susah dari yang sebelumnya, meskipun agak membosankan dalam pengerjaannya.
Luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *