Jadikan Hobi Melukis Sebagai Sumber Pendapatan dengan Cara Ini!

Memiliki kemampuan atau hobi melukis tentu menjadi keistimewaan tersendiri. Mampu menggoreskan kuas dengan berbagai warna dan kemudian berpadu menjadi sebuah lukisan nan indah. Tentu bakat ini tidak dimiliki oleh semua orang. Oleh karena itu ada baiknya jika hobi tersebut bisa Anda tekuni senantiasa dengan fokus dan konsisten. Bisa jadi, hobi yang mungkin hanya dianggap pengisi waktu luang tersebut justru menjadi ladang penghasilan untuk Anda.

 Jadikan Hobi Melukis Sebagai Sumber Pendapatan dengan Cara Ini!

Meski Anda memiliki hobi yakni melukis, untuk mendapatkan uang dari hobi tersebut ternyata tak melulu menjadi pelukis. Berikut ini beberapa profesi yang bisa Anda tekuni dari kemampuan melukis tersebut:

  • Ilustrator

Saat ini banyak sekali agency yang terjun di bidang desain dan kreativitas dimana kerap sekali mencari ilustrator lepasan. Jika Anda memiliki waktu luang lebih di samping pekerjaan utama, maka menjadi ilustrator freelance ini bisa jadi solusi tepat agar hobi Anda bisa menghasilkan uang. Pekerjaan Anda biasanya adalah dengan diberikan proyek untuk bisa menggambar cover buku, buku novel dan lain sebagainya. Jangan salah, nilai dari proyek tersebut bisa tembus ke angka jutaan rupiah jika Anda mampu konsisten dan bisa memuaskan.

  • Kaligrafis

Kaligrafi bukan hanya menuliskan kitab suci dengan indah saja, tapi bermakna mampu menulis indah ke media apapun juga. Jika Anda memiliki kemampuan seperti ini, maka Anda bisa menawarkan jasa atau bahkan membuat galeri sendiri. Anda bisa menulis indah di media mulai dari piring, gelas dan juga media lainnya sehingga banyak orang akan tertarik. Hobi melukis pun bisa hasilkan uang bukan?

  • Sketsa wajah

Saat ini menggambar sketsa wajah sedang banyak dicari. Biasanya sketsa seperti ini banyak digunakan misalnya untuk hadiah wisuda, pernikahan atau memang ingin membuat untuk pribadi. Jika Anda memiliki kemampuan ini, maka mengapa tidak mencoba menjual jasa tersebut? Anda bisa juga menawarkan jasa Anda lewat internet sehingga calon konsumen kian banyak. Selain sketsa wajah, Anda juga bisa menggambar karikatur. Meski agak berbeda, tapi pada dasarnya sama saja karena menggambar wajah seseorang.

  • Kelas melukis

Di dunia ini banyak sekali orang yang ingin bisa memiliki kemampuan melukis. Meski demikian, banyak orang yang membutuhkan pelatih sehingga gambarnya bisa lebih tertata. Untuk itulah Anda yang memiliki bakat menulis sangat dibutuhkan sehingga bisa melatih mereka yang ingin belajar melukis. Anda bisa membuka kelas melukis dengan sasaran anak-anak atau dewasa sesuai selera.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari hobi melukis yang Anda miliki. Dengan memanfaatkan skill yang Anda miliki, maka Anda akan bisa menyalurkan hobi dan bakat tapi tetap dapatkan penghasilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *