Game Komputer Termahal di Dunia

game catridgeAda sebuah game komputer termahal di dunia yang akan Anda temui. Game komputer dalam catridge yang berusia 30 tahun ini akan menggebrak dunia karena harga jual dan produksinya yang tak lazim. Game yang diproduksi oleh Bandai ini dulunya hanya terjual sebanyak 2000 eksemplar saja sebelum akhirnya ditarik dari peredaran dan keberadaannya mulai dicari banyak orang.

Permainan ini dirilis untuk NES di Jepang, pada tahun 1986, pada tahun 1987 untuk Amerika Serikat dan Berlin Jerman, dan pada tahun 1988 untuk Swedia. Game ini adalah salah satu dari sedikit yang pernah diluncurkan untuk Family Fun Fitness, yakni game yang mampu dikendalikan oleh 12 titik sensor. Idenya pun untuk menggabungkan aktifitas fisik secara nyata ke layar komputer.

Dalam permainan ini pengguna bisa memilih berbagai lintasan seperti yang ada di Olimpiade, seperti sprint 100 meter atau lari 110 meter dengan rintangan. Nah, penjual game langka ini adalah salah seorang mantan karyawan Nintendo yang pernah membeli game tersebut di tahun 90-an. Mendengar nilai jual game tersebut di e-Bay yang mencapai $44.000 USD, ia lantas membongkar lemari penyimpanannya dan berniat menjual game yang sama.

Saat masih bekerja untuk Nintendo, ia tentu tak bisa menjual game komputer dari produsen lain untuk keuntungan diri sendiri. Lantas setahun kemudian ia resign dari pekerjaannya dan melelang game langka tersebut . Hasilnya, pria tersebut berhasil menjual koleksi lamanya dengan harga dua kali lipat lebih banyak dari penjualan sebelumnya, yakni $100.000 USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *