Cara Membuat Hobi Melukis Menjadi Pundi-pundi Uang

Mendapatkan uang dari hasil melukis tidak hanya bisa dilakukan oleh pelukis professional saja. Anda yang mempunyai hobi melukis pun bisa mendapatkan uang dari hobi yang Anda gelut. Akan saying jika hasil karya Anda hanya dipamerkan melalui sosial media, padahal hasil karya Anda cukup bernilai. Ada beberapa profesi yang bisa Anda lakukan bagi yang mempunyai hobi untuk melukis, seperti yang akan diuraikan di bawah ini.

Cara Membuat Hobi Melukis Menjadi Pundi-pundi Uang

Profesi dari Hobi Melukis yang Dapat Menghasilkan Uang

  • Menggambar sketsa wajah

Jenis pekerjaan ini banyak Anda temukan ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata. Bagi Anda yang hobi menggambar sketsa bisa menggambar sketsa wajah dari teman-teman Anda kemudian menjualnya kepada mereka. Atau bisa juga memanfaatkan media social. Anda dapat mempromosikan jasa Anda, kemudian konsumen akan mengirimkan foto mereka. Hasil sketsa juga bisa dijadikan sebagai hadiah ulangtahun maupun graduation.

  • Menggambar karikatur

Menggambar karikatur juga cukup tren saat ini. Gambar karikatur dapat dijadikan sebagai hadiah bagi orang terkasih pada hari istimewanya. Anda juga dapat memanfaatkan media social agar konsumen yang Anda dapatkan bisa menjangkau banyak orang. Sama seperti sketsa, konsumen bisa mengirimkan foto orang yang akan dibuatkan karikatur, kemudian Anda menggambar karikatur berdasarkan foto tersebut. Setelah selesai Anda kirimkan kembali ke konsumen dan transaksi pembayaran dilakukan.

  • Ilustrator

Illustrator banyak dibutuhkan oleh agency yang bergerak di bidang creative and design. Anda dapat bekerja secara freelance, biasanya agency akan memberikan project untuk Anda selesaikan, setelah selesai Anda mengirim hasil karya Anda dan dapat bernilai jutaan rupiah

  • Hand lettering (kaligrafi)

Pekerjaan sedang tren di social media. Hand lettering merupakan kegiatan menulis indah. Anda dapat menawarkan jasa hand lettering di media social untuk undangan, cover buku, piring atau gelas sekalipun.

  • Membuka kelas belajar melukis

Bagi Anda yang merasa kompeten untuk mengajarkan melukis pada orang lain, tidak ada salahnya membuak kelas melukis. Saat ini banyak orang yang menjadikan melukis sebagai terapi penghilang strees, maka peluang Anda cukup besar untuk bisnis ini.

Tips Memulai Bisnis Jasa Melukis

  • Mouth to Mouth

Anda bisa meminta bantuan kepada orang-orang terdekat  untuk membantu mempromosikan bisnis jasa lukis Anda. Anda dapat memberikan contoh karya Anda dan mereka dapat mempromosikannya ke teman-teman yang lain.

  • Memanfaatkan social media

Bagi Anda yang biasanya memamerkan hasil karya di social media, bisa langsung menggunakan akun Anda untuk promosi, bahkan bisa juga diupgrade menjadi Instagram Bussiness, agar lebih maksimal. Selain sebagai wadah promosi, media social juga bisa digunakan sebagai sarana berinteraksi dengan konsumen.

  • Mengikuti pameran

Anda juga dapat mengikuti pameran seni. Dengan mengikuti pameran, karya Anda akan lebih dikenal di kalangan pecinta seni. Bukan tidak mungkin And akan mempunyai fans dan sebagai kesempatan dalam mempromosikan bisnis lukis yang sedang Anda jalankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *