Artikel Tips Rajin Membaca Buku

Di zaman modern sekarang, banyak masyarakat yang telah melupakan betapa pentingnya membaca buku. Karena alasan pekerjaan, aktifitas yang padat juga karena tidak ada waktu luang. Menyebabkan masyarakat perkotaan jadi tidak punya kesempatan membaca atau membeli buku. Kapan terakhir kali Anda membaca buku, atau artikel majalah yang substansial? Lakukanlah setiap hari kebiasaan membaca di lingkungan Anda. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang tak terhitung jumlahnya yang tidak membuat kebiasaan membaca secara teratur, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan mengejar ilmu pengetahuan: membaca memiliki sejumlah besar manfaat. Banyaknya artikel tips tentang apapun yang anda baca selama ini, anda seperti meninggalkan satu artikel tips rajin membaca buku, yang harus anda lihat dibawah ini pemaparannya. Jika Anda termasuk orang yang jarang membaca buku, ada bagusnya Anda membaca tips-tips tangguh dan bermanfaat di bawah ini:

1.Bacalah buku bacaan lewat media internet

artikel tips yang pertama adalah dengan membaca buku lewat smartphone. Dunia yang kini berkembang pesat, lewat teknologi-teknologi canggih dan inovatif. Membuat Anda sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku lewat smartphone yang selama ini anda bawa kemana-kemana. Manfaatkanlah smartphone canggih anda itu untuk juga membaca buku. Karena sekarang, bacaan buku sudah banyak tersedia dari internet secara online atau anda bisa mendownloadnya lewat playstore yang tersedia lewat hp smartphone anda. Jadi tunggu apalagi segeralah membaca. Karena manfaatnya begitu besar. Dan yang terpenting, anda telah satu langkah menjadi manusia beradab dan intelektual. Dari pada anda mendowload hal-hal yang tidak bermanfaat. Lebih baik, Anda mendownload buku-buku yang lagi update atau buku favorit anda.

Baca Juga: Tips kesehatan merawat mata

2.Dengan berlangganan majalah atau Koran

Dengan banyaknya anda berlangganan majalah atau Koran-koran yang anda ingin baca. Itu sudah dua langkah lebih baik dari sebelumnya. Karena dengan begitu, kosakata, dan pengetahuan anda pasti bertambah dengan sesuatu peristiwa yang terjadi. Dan pastinya, semangat membaca anda pasti menggebu-gebu. Karena akal dan pikiran butuh asupan pengetahuan. Jika otak anda ingin tak tumpul dan berkarat. Maka dari itu, banyak-banyaklah membaca majalah, atau Koran yang sering anda temui di kantor-kantor anda.  Karena membaca majalah atau Koran, akan merangsang anda untuk juga membaca buku secara terjadwal atau disela-sela aktifitas anda.

3.Sering-sering ke toko buku

artikel tips yang paling ampuh berikutnya mengenai rajin membaca adalah pergi ke toko buku. Jika anda hobi berbelanja di mall-mall besar. Ada baiknya sekarang anda mampir ke toko buku yang tersedia di mall yang anda sering kunjungi. Lihatlah, buku-buku baru yang sedang update. Bacalah dulu di sana, jika anda tertarik segeralah beli buku tersebut. Jangan sampai anda hanya menghabiskan waktu anda dengan shooping dan cuci mata semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *