Tips Bisnis Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Dengan Cepat

Bagi Anda yang menjalankan bisnis online tentu ingin mengingkatkan omset penjualan hingga mencapai puluhan bahkan hingga ratusan juta setiap bulannya bukan? Hal tersebut bisa tercapai jika Anda menggunakan tips bisnis yang tepat, salah satunya adalah menggunakan strategi penjualan yang sesuai dan tepat.

Jika Anda belum mencapai target penjualan seperti yang diharapkan, maka baca artikel ini dengan seksama. Karena di sini kami akan memberikan informasi mengenai tips bisnis untuk meningkatkan penjualan bisnis online.

Buat Tampilan Website Toko Online dan Akun Media Sosial Milik Anda Terlihat Profesional

Profesioanal di sini bukan hanya tampilan website toko online dan akun media sosialnya saja, namun juga menyangkut elemen-elemen yang wajib ada, seperti:

  • Memberikan informasi lengkap dan jelas
  • Menyediakan fitur pencarian agar calon pembeli lebih mudah mencari barang yang diinginkan.
  • Menyertakan testimony para pelanggan.
  • Memberikan pelayanan dengan baik, seperti: cepat menjawab jika ada calon pembeli yang bertanya, tepat waktu pengiriman, packaging barang yang baik dsb.

Poin-poin tersebut harus ada agar bisnis yang Anda jalani terlihat lebih professional. Dengan demikian calon pembeli menjadi lebih yakin dan merasa aman belanja di toko online milik Anda.

Besainglah Pada Kualitas Barang Bukan Harga

Semua pembeli tentu menginginkan barang yang berkualitas dengan harga yang murah. Namun tidak sedikit juga pembeli yang tidak mempermasalahkan harganya, asal kualitas barangnya bagus dan terjamin. Dilema yang kadang datang di benak pembisnis online adalah ada jenis barang yang sama dengan harga yang lebih murah.

Sebaiknya Anda jangan buru-buru membanting  harga dengan harga yang murah. Sebaiknya pegang pepatah “pelanggan mengutamakan kepuasan” artinya Anda harus memperhatikan kualitas yang bagus, maka tidak peduli berapa harganya.

Jika pelanggan puas, tidak menutup kemungkinan akan menjadi pelanggan tetap dan tidak segan mereka akan merekomendasikan produk yang dibeli kepada sahabat, kawan ataupun saudaranya.

Gunakan Media Sosial Sebagai Sarana Media Promosi

Jika toko online Anda sepi, bisa jadi karena kurang prmosi. Sebenarnya banyak media yang bisa dijadikan promosi, apalagi dengan semakin banyaknya media komunikasi dan media sosial seperti sekarang ini.

Media sosial adalah sarana promosi yang paling efektif, murah dan efisien untuk meningkatkan penjualan. Gunakan akun media sosial milik Anda dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Misalnya di facebook, Anda bisa membuat fans page.fitur tersebut memang sengaja disediakan oleh facebook untuk branding atau sekedar promosi produk yang Anda jual.

Beri Penawaran Khusus

Memberikan penawaran khusus seperti diskon merupakan cara yang ampuh untuk menarik perhatian calon pembeli. Karena siapapun pasti menginginkan harga murah, apalagi jika barang yang Anda jual adalah barang yang berkualitas.

Namun jangan sekedar memberikan potongan harga, pertimbangkan juga soal rasional pembelian. Jangan sampai potongan harga yang diberikan justru malah membuat Anda rugi. Demikian tips bisnis online yang bisa Anda aplikasikan. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *