Tips Berbisnis dari Pria Inspiratif: Jeff Bezos

Memulai suatu usaha memang tidak mudah. Kebanyakan merintisnya mulai dari nol dengan banyak sekali cerita perjuangan pada masing-masing orang. Namun usaha yang telah dilakukan tidak selalu berbuah manis, banyak dari pejuang bisnis justru gulung tikar dan cukup banyak pula yang berhasil mengembangkan bisnisnya hingga tingkat internasional. Banyak tips berbisnis bisa Anda pelajari dari tokoh-tokoh sukses di dunia yang memulai usahanya dari bawah.

Tips Berbisnis dari Pria Inspiratif: Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah salah satu tokoh bisnis yang berhasil sukses merintis usahanya dari bawah. Ia memulai bisnisnya dari garasi rumah dan mampu mengembangkan hingga seperti saat ini. Jeff Bezos berhasil merintis bisnis online hingga menjadi salah satu situs penjualan online terbesar yang ada di dunia. Jeff Bezos mendapatkan predikat sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Berbisnis Ala Bezos

Menariknya usaha Bezos ini nampaknya perlu Anda adopsi dalam memulai bisnis baru atau menjalankan bisnis Anda yang sebelumnya sudah ada. Beberapa tips berbisnis dari Bezos adalah sebagai berikut.

Alokasikan Dana untuk Hal Prioritas dan Berhematlah

Kesuksesan menjalankan bisnis salah satunya dipengaruhi oleh keahlian dalam mengelola keuangan. Pastikan Anda memiliki prinsip berhemat untuk tidak membeli barang yang tidak penting dan memprioritaskan dana untuk hal penting saja.

Pertimbangan Bisnis Jangka Panjang

Sebaiknya dalam menjalankan bisnis, Anda membuat beragam strategi bukan hanya untuk besok atau sebulan ke depan tetapi hingga beberapa tahun ke depan. Sehingga keuntungan yang didapatkan pun bukan hanya sesaat tapi juga untuk selanjutnya.

Ide Terbaik Dipertimbangkan dari Semua Orang

Tips berbisnis yang selanjutnya adalah dengan meminta ide-ide menarik yang mungkin dimiliki oleh karyawan Anda. Anda bisa mengambil keputusan dari sekian banyak ide yang disampaikan karyawan. Hal inilah yang selalu memunculkan inovasi baru dari sebuah usaha.

Tidak Gampang Puas dan Terus Tertantang Lebih Berkembang

Anda bisa meluaskan bisnis Anda menjadi beberapa segmen. Sehingga Anda bisa terus berkembang dan berinovasi. Anda bisa memilih menambahkan usaha lain namun masih sejenis.

Berani Ambil Risiko

Tips berbisnis dengan keberanian dalam mengambil risiko ternyata mampu mengembangkan usaha Anda. Peluang saat Anda mengambil risiko ternyata membawa kesuksesan yang lebih besar dari pada hanya berhenti pada titik aman.

Perhatikan Pasar

Anda bisa terus memantau pasar bisnis Anda. Hal ini akan membawa perusahaan Anda menjadi lebih baik karena menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan pasar sehingga tetap banyak konsumen yang mencari perusahaan Anda.

Pelanggan dan Perkembangan Perusahaan menjadi Fokus Utama

Kepuasan pelanggan menjadi salah satu tujuan utama agar perusahaan bisa bertahan. Selain itu, Anda juga harus terbuka dan bisa menerima masukan dari pelanggan demi perkembangan dan kemajuan perusahaan.

Menjadi Inspiratif

Tips berbisnis terakhir, sebagai pemilik perusahaan, Anda harus memiliki gaya tersendiri dalam menjalankan perusahaan. Dengan gaya serta prinsip yang berbeda Anda bisa menjadi sosok yang inspiratif bagi orang lain terutama karyawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *