Sukses Bisnis Pulsa dengan 4 Trik Ajaib Ini!

Orang bilang bisnis pulsa memang bukan bisnis musiman sehingga bisa berjalan lebih lama namun keuntungannya mengecewakan. Kesempatan untuk sukses dari bisnis ini pun relatif sangat kecil, namun apakah memang demikian? Jika melirik penjual pulsa di sekitar kita memang sedikit yang bisa dikatakan sukses dalam artian bisnisnya berkembang dan gaya hidup pemiliknya terus meningkat. Akan tetapi ada beberapa yang terbilang sukses sehingga bisa mengembangkan bisnis dari pengecer pulsa menjadi agen skala besar dan keuntungan yang tidak sedikit.

Sukses Bisnis Pulsa dengan 4 Trik Ajaib Ini!

Trik Sukses Bisnis Niaga Pulsa

Tentunya bisnis kecil seperti berjualan pulsa perlu trik dan ketelatenan untuk bisa sampai ke titik sukses, maka jangan patah semangat. Membantu Anda sukses dengan bisnis ini maka simak trik berikut:

  • Hindari adanya hutang pulsa,

Bisnis jenis ini memiliki kebutuhan modal yang sedikit namun keuntungannya pun tidak kalah sedikit, jadi kalau sampai ada hutang pulsa dijamin bisnis mudah kolaps. Usahakan menghindari tradisi bon sebelum gajian karena bisa menjadi boomerang yang mematikan bisnis niaga pulsa. Pastikan menerima hanya transaksi kontan, sebab perputaran modal menjadi lancar dan bisnis tetap jalan.

  • Jauhi keinginan mengambil untuk besar,

Penjual pulsa atau pelaku bisnis pulsa ini sangat banyak bahkan dalam satu kompleks bisa lebih dari dua orang menekuni bisnis serupa. Oleh sebab itu hindari kesalahan fatal mengambil keuntungan lebih besar dari pelaku bisnis lainnya. Sebab malah menjadi aksi mencekik bisnis sendiri sehingga mudah gulung tikar, baiknya berikan harga bersaing. Sebelum dirintis lakukan survei dulu untuk mengetahui harga umum pulsa yang biasa dibutuhkan masyarakat sehingga tidak kehilangan pelanggan.

  • Beri tahu banyak orang tentang bisnis Anda,

Sekecil apapun bisnis yang dirintis tentunya tetap butuh promosi, dan bisnis niaga pulsa pun demikian. Sebab kalau hanya diam saja tentu akan kesulitan mendapatkan pelanggan karena memang mereka tidak tahu. Apalagi jika dirintis tanpa membangun konter dan memajang etalase pulsa di depan rumah, maka musti membuat pengumuman. Caranya tidak dengan memanfaatkan tempat di masjid dan Mushola melainkan memberi info di media sosial atau chat pribadi pada orang sekitar mengenai bisnis tersebut.

  • Memberikan layanan prima dan memiliki keunikan,

Ciri khas pada bisnis yang ramai pesaing sangatlah penting dan salah satunya di dalam bisnis berjualan pulsa. Kebutuhan model yang terbatas membuat bisnis ini dilirik banyak orang sehingga persaingan semakin ketat. Mulailah menjaga ciri khas bisnis Anda supaya pelanggan tetap setia, salah satunya dengan memberikan layanan prima. Misalnya tetap melayani transaksi pembelian pulsa lewat WhatsApp, BBM, ataupun SMS sekalipun tengah malam. Layanan bisnis pulsa yang prima bisa menjadi kekuatan Anda untuk mengembangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *