Mau Investasi Bisnis yang Aman dan Menguntungkan? 4 Jenis Ini Jawabannya!

Melirik peruntungan di dunia investasi bisnis tentu layak untuk dilakukan, apalagi menjanjikan pendapatan pasif per bulan atau per tahun. Kalau uang yang Anda miliki bisa bertambah banyak dengan sendirinya melalui investasi, adakah yang menolak kesempatan ini? Tentunya tidak, sehingga sejak dulu hingga detik ini investor terus bertambah karena daya tarik di dunia investasi sangat besar. Harapan utamanya adalah mampu menikmati hidup berkualitas ketika sudah memasuki usia non produktif, yakni di masa pensiun.

Mau Investasi Bisnis yang Aman dan Menguntungkan? 4 Jenis Ini Jawabannya!

Jenis Investasi yang Terkenal Menguntungkan

Jenis dari investasi baiknya diketahui atau dikenal terlebih dahulu supaya bisa memperhitungkan mana yang cocok dengan tujuan Anda. Apabila masih di tahap menimbang-nimbang mana yang terbaik cobalah memperhatikan jenis investasi berikut yang kabarnya terjamin menguntungkan:

  • Investasi dengan dana tunai yang dimiliki,

Kalau Anda selama ini rajin menabung maka baiknya tidak hanya disimpan saja lewat rekening tabungan. Coba alokasikan ke sektor investasi dana tunai contohnya adalah disalurkan ke deposito agar nantinya bisa bertambah per berapa tahun sekali. Opsional lainnya adalah dengan membeli reksadana yang bisa menawarkan penghasilan setiap bulan, sehingga bisa dipertimbangkan.

  • Investasi melalui pembelian aset fisik,

Sejak dulu hingga sekarang investasi bisnis adalah suatu persoalan yang ingin ditaklukkan oleh siapa saja agar bisa hidup mapan dengan mudah. Sebagian besar orang kaya di Indonesia dan di dunia biasanya sudah melek soal investasi ini. Apabila masih mencari yang aman dan dijamin menguntungkan cobalah investasi dalam bentuk aset fisik. Namun jangan asal melainkan yang nilainya terus bertambah dimulai dari emas batangan, rumah, tanah kosong, sawah, yang sebaiknya dibeli secara tunai.

  • Investasi dalam bentuk pendapatan tetap,

Pernahkah Anda mendengar investasi yang disebut sebagai pendapatan tetap, dikatakan demikian karena investasi ini bisa memberi pendapatan dalam jumlah tetap. Beberapa bisa memberikan pendapatan dalam periode bulanan ada pula yang tahunan. Anda tinggal memilih mana yang paling pas dengan kebutuhan supaya bisa menikmati hasilnya sesuai dengan harapan. Contoh dari investasi jenis ini adalah dengan membeli surat hutang atau obligasi, nantinya bisa dijual atau disimpan untuk mendapatkan penghasilan rutin atas kepemilikannya.

  • Investasi melalui pasar modal,

Ketika menyebut kata investasi maka dijamin akan langsung memikirkan saham, sebab nama produk investasi ini begitu populer sejak tahun 90-an silam. Sebagai salah satu investasi di dunia pasar modal, saham memang terbilang menarik karena oleh pakar keuangan selalu dijadikan referensi. Investor bisa membeli saham secara langsung tanpa melewati perantara broker saham agar keuntungan yang didapatkan maksimal. Akan menjadi investasi bisnis yang aman dan terjamin menguntungkan apabila membeli saham di perusahaan besar yang sudah go public.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *