Lakukan 4 Trik Ini Supaya Bisnis Laundry Semakin Berhasil

Melirik peruntungan di bisnis laundry tentu layak dilakukan karena termasuk jenis bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Dikatakan demikian karena bisnis jasa laundry ini bukanlah bisnis musiman dan sangat cocok diterapkan di wilayah perkotaan. Pasalnya jika mengamati kebiasaan masyarakat masa kini memang cenderung menghabiskan waktunya di kantor. Urusan baju bersih kerap diserahkan kepada jasa laundry sehingga cukup menyerahkan uang belasan ribu dan dipastikan baju bersih siap pakai selalu tersedia di lemari.

Lakukan 4 Trik Ini Supaya Bisnis Laundry Semakin Berhasil

Trik Sukses Membangun Jasa Laundry

Alasan tersebut membuat jasa laundry terus berkembang dan jumlahnya semakin banyak, akankah Anda terus kehilangan start? Maka mulailah dari sekarang dan supaya bisa sukses perhatikan beberapa trik di bawah ini:

  • Bijak memilih lokasi bisnis,

Lokasi bisnis kadang memang bukan faktor paten yang mempengaruhi kesuksesan, namun terbilang lebih menguntungkan. Terlebih untuk bisnis baru karena kalau lokasinya berada di wilayah yang sering dilalui orang maka akan mudah dikenal. Tanpa pasang poster dan membagikan brosur pun pelanggan terus berdatangan, maka jasa laundry yang dirintis baiknya didirikan di lokasi strategis. Apabila rumah Anda sudah strategis tinggal manfaatkan teras dan garasi rumah saja.

  • Pastikan bekerja secara on time,

Perkembangan bisnis laundry yang Anda geluti bisa sangat pesat apabila mampu mendapatkan kepercayaan konsumen. Anda bisa mulai dengan memastikan hasil cucian bersih dan rapi ketika diterima konsumen. Kemudian kerjakan secara on time jadi mulailah menentukan jadwal pengerjaan orderan dari konsumen yang lebih dulu memasukan baju kotornya. Baru kepada konsumen yang berada di belakangnya, dan musti runtut agar tidak ada yang merasa harus menunggu terlalu lama.

  • Mulailah menjaga kenyamanan pelanggan,

Kenyamanan konsumen sangatlah penting diperhatikan supaya mereka setia memakai jasa Anda, karena jasa laundry sekarang semakin banyak. Jangan sampai kalah saing hanya karena harga jasa Anda 500 perak lebih mahal dari jasa lainnya. Kemudian jangan sampai kehilangan konsumen karena sering menghilangkan baju ataupun boneka yang mereka titipkan untuk dicuci. Pastikan mereka nyaman supaya mempercayakan baju, selimut, dan boneka kotor di tempat Anda. Lalu cobalah memakai jasa antar jemput yang memang menjadi sistem laundry masa kini.

  • Berikan layanan tambahan,

Layanan tambahan bisa dipertimbangkan untuk disediakan pada pelanggan, supaya mereka semakin puas dan setia dengan layanan laundry Anda. Layanan tambahan ini bisa berupa promo misalnya usai mencuci 10x bisa diberikan diskon beberapa persen untuk laundry berikutnya selama 1-2x. Promo lain seperti potongan harga untuk setiap hari jadi jasa laundry juga bisa dilakukan, sehingga pelanggan merasa beruntung menjadi pelanggan tetap laundry Anda. Asalkan layanan tambahan ini rutin diberikan minimal sekali dalam setahun maka bisnis laundry yang dijalankan akan mudah berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *