Kredit Mobil Baru Ternyata Merugikan, Benarkah Demikian?

Kebutuhan akan alat transportasi masa kini bisa dibilang sudah sangat tinggi. Hal ini tak mengherankan karena memang saat ini kehidupan sudah sangat dinamis dan cepat. Untuk jenis kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah mobil dimana kendaraan yang satu ini memang mampu memberi kenyamanan lebih bagi penumpang. Mengingat harga mobil yang cukup mahal, maka tidak mengherankan jika kredit mobil baru kerapkali jadi pilihan untuk banyak orang.

Namun tentunya kemudahan akan kredit masa kini harus dibayar dengan banyaknya biaya dan juga bunga yang perlu Anda bayarkan kepada pemberi kredit tersebut. Tak heran jika banyak yang menyatakan kalau kredit mobil cukup merugikan. Hal ini lantaran apabila dihitung kembali, maka total cicilan pada kredit yang dibayar dibanding harga mobil tunai pastinya juga lebih mahal dan selisih jauh sekali. Jika harga mobil baru 85 juta, maka bisa jadi Anda bayar hingga mencapai 100 juta atau bahkan lebih jika ditotal nantinya (disesuaikan dengan uang muka, bunga, tenor dan jumlah pinjaman).

Memang jika sekilas memandang saja, maka kredit mobil ini akan merugikan apabila ditarik kesimpulan perbandingan dari harga asli mobil dan total kreditnya. Namun tentunya semua itu sepadan dengan keuntungan yang didapatkan mulai dari keringanan cicilan, terhindar kenaikan harga, kondisi keuangan yang masih bisa diatur hingga perlindungan dengan asuransinya. Pada dasarnya dari semua sisi membeli mobil dengan kredit atau tunai punya keunggulan masing-masing.

Jika memang Anda berniat untuk kredit mobil baru, maka jangan hanya mempertimbangkan dari segi cicilan saja namun Anda juga akan dibebani dengan pengeluaran lainnya mulai dari bensin, parkir, hingga ongkos bengkel sehingga semuanya harus diperhitungkan. Jika Anda ingin agar mobil bisa bermanfaat secara maksimal, maka berikut ini beberapa cara untuk bisa memaksimalkan mobil Anda.

Kredit mobil? Jadikan kredit tersebut bermanfaat. Berikut ini tips memanfaatkan memiliki mobil kredit.

Kredit Mobil Baru

1. Jadikan transportasi berbayar

Dibanding mobil dibiarkan nganggur, maka Anda bisa juga dengan menjadikan mobil sebagai transportasi berbayar. Saat ini sudah ada ojek mobil online. Di waktu senggang, Anda bisa menjadi sopir ojek mobil sehingga bisa menambah pendapatan dan memaksimalkan mobil. Tentunya konsumen juga akan senang mengendarainya karena mobil yang Anda gunakan adalah mobil baru.

2. Menyewakan mobil

Jika memang Anda sibuk dengan banyaknya urusan dan tak sempat menjadi sopir, maka dibanding menganggurkan mobil maka bisa juga menyewakan mobil sesekali. Anda bisa membuka jasa penyewaan untuk sekitar tetangga atau saudara dengan mobil tersebut sehingga mobil pun lebih produktif.

3. Penunjang bisnis

Anda bisa jadikan mobil sebagai penunjang bisnis Anda sendiri untuk transportasi utama. Sekarang sudah banyak yang menggunakan mobil sebagai ladang usaha misalnya menjual barang bekas, menjual baju dan lainnya di momen tertentu. Atau bisa juga menunjang bisnis orang lain dengan membuka jasa iklan yang ditempel di kaca mobil Anda. Anda bisa mendapatkan uang beberapa ratus ribu dengan jasa seperti ini.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa memaksimalkan penggunaan mobil yang Anda beli. Kredit mobil baru atau membeli secara tunai tetap memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun dalam hal ini Anda bisa memilih metode pembayarannya dengan disesuaikan kemampuan dalam hal finansial Anda. Anda bisa melihat informasi dan perkembangan harga mobil yang ada di pasaran dengan menilik di situs belanja online terpercaya khusus produk mobil sehingga punya pandangan harga mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *