Kisah Pengusaha Muda yang Sukses di Usia 20 Tahun

Menjadi sukses di usia muda tentu saja mimpi banyak orang. Namun untuk menuju tangga kesuksesan memang tidaklah mudah. Alasannya karena untuk sukses butuh kerja keras dan pengorbanan yang tidak sedikit. Jika bisa sukses di usia muda, maka mengapa harus menunggu tua? Kini sudah banyak yang membuktikan dengan menjadi pengusaha muda yang sukses. Dengan usia yang masih muda, para pengusaha ini bisa raih omset dari bisnisnya hingga ratusan juta rupiah.

Kisah Pengusaha Muda yang Sukses di Usia 20 Tahun 

Untuk memotivasi Anda, maka berikut ini beberapa pengusaha yang bisa meraih kesuksesan di usia masih sangat muda:

  • Putri Tanjung

Buah memang tak akan jatuh jauh dari sang pohon. Mungkin inilah pepatah yang tepat untuk sosok Putri Tanjung. Dirinya adalah putri dari salah satu orang terkaya di Indonesia yakni Chairul Tanjung. Putri Tanjung menyukai dunia bisnis. Meski memiliki nama besar sang ayah, namun dirinya tak mau menjadikannya manja. Putri Tanjung memiliki bisnis berupa jasa EO. Penolakan demi penolakan pernah diterimanya. Namun dengan kerja keras dan semangat, saat ini Putri Tanjung bisa mendapatkan banyak pelanggan serta omset yang mencapai ratusan juta rupiah.

  • Atina Maulina

Untuk para wanita berhijab, mungkin tidak asing dengan brand Vanilla Hijab. Brand yang satu ini adalah milik seorang pengusaha Atina Maulina yang masih amat muda. Dengan bantuan dari sang kakak, Atina Maulina merintis dan juga memproduksi hijab sendiri. Dalam hal promosi, dirinya kebanyakan menggunakan sistem online melalui instagram. Dengan kerja keras Atina Maulina, kini meski dirinya masih amat muda namun sudah bisa mendapatkan omset sampai ratusan juta dari berjualan hijab dan produk muslimah lainnya.

  • Keshia dan Karina

Pengusaha muda lainnya yang bisa dijadikan motivasi yakni Keshia dan Karina. Mereka hanya memiliki modal kemampuan dalam membuat kue sehingga kini mereka memiliki bisnis kue dengan nama Dulcet Patisserie. Bisnis ini awalnya hanya dari hobi Keisha dan Karina untuk mengolah serta memodifikasi resep kue. Awalnya mereka hanya menawarkan untuk acara keluarga dan tetangga. Namun kemudian karena kue mereka terasa enak maka kemudian dijual ke pasaran yang lebih luas. Ternyata sambutannya pun bagus.

  • Dea Valencia

Sejak usianya 17 tahun, ternyata Dea Valencia sudah menjalankan usaha di bidang batik. Tujuannya adalah demi memperkenalkan batik untuk anak muda sehingga anak muda bangga dengan batik. Batik Kultur merupakan batik yang dibuatnya dimana modelnya kekinian sehingga pas ketika dipakai oleh anak muda dan remaja. Dengan pasaran khusus anak muda, ternyata Dea Valencia justru sukses sekali dalam menjual produknya. 

Pengusaha muda tersebut membuktikan jika usia tak akan menghalangi mereka dalam berbisnis dan sukses. Kini Anda pun harus semangat dan jangan mudah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *