Kiat-kiat Jual Mobil Bekas Lewat Situs Online Agar Cepat Laku

Dengan adanya fasilitas internet atau dua maya memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat. Tentunya bukan hal yang baru lagi jika seandainya dunia maya ini sekarang tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana hiburan atau akses informasi saja, melainkan juga digunakan sebagai lahan bisnis. Para pelaku bisnis yang ingin memperluas target penjualannya, atau justru masyarakat biasa yang ingin terjun memulai usaha dengan model minim maka bisa menjajal usaha menguntungkan tersebut. Bahkan sekarang ini masyarakat biasa yang ingin jual mobil bekas mereka jadi kian mudah mendapatkan konsumennya.

Tentunya bukan hal yang baru lagi jika sekarang banyak sekali market place atau situs jual beli barang bekas hadir di internet. Mereka adalah sebuah situs terbuka yang pada dasarnya dapat diakses oleh siapa saja secara gratis atau tanpa harus membayar sepeserpun. Tidak hanya didatangi oleh para penjual saja, melainkan di satu sisi juga banyak diantaranya para pembeli yang berbondong-bondong mengecek barang yang diinginkan dari sini. Karena memanfaatkan fasilitas internet yang tidak ada batasan, maka segmennya juga luas tidak hanya di dalam negeri, melainkan sampai ke luar negeri.

Anda yang berniat untuk menjual kendaraan bekas bisa menemukan pembeli secara mudah disini untuk peluang mendapatkan harga jual lebih tinggi dibandingkan ditawarkan ke dealer, bukan hanya itu dengan adanya situs jual mobil bekas ini juga memungkinkan Anda lebih cepat menemukan konsumen terpercaya. Adapun setidaknya beberapa tips ketika ingin menjual barang kesini agar cepat laku dan menarik perhatian konsumen, diantaranya adalah:

Kiat-kiat Jual Mobil Bekas Lewat Situs Online Agar Cepat Laku

1. Ambil gambar terbaik kendaraan Anda, gambar adalah hal utama yang akan dilihat dan menarik minat konsumen, ketika tampilan gambarnya saja sudah tidak meyakinkan, secara otomatis juga takkan ada yang menawar barang tersebut.
2. Buatlah spesifikasi lengkap terkait dengan kendaraan yang akan dijual, mulai dari spesifikasi awalnya ditambah dengan plus minus kondisi barang tersebut, konsumen akan jauh lebih percaya kepada penjual yang jujur, tak hanya memberikan deskripsi kelebihan produk, melainkan juga kelemahannya, sehingga mereka tak akan banyak mengajukan pertanyaan.
3. Cek pasaran harganya, sebelum memasang harga, maka satu hal yang patut diketahui adalah pasaran harga dari kendaraan tersebut saat ini. Karena bagaimanapun kesalahan dalam memasang harga hanya akan memberikan kerugian pada Anda, contohnya karena harga terlalu murah dari pasaran, Anda tentu rugi nilai keuntungan, atau mungkin memasang harga yang terlalu tinggi dari pasaran membuat mobil tersebut sama sekali tidak dilirik konsumen.
4. Jika perlu maka Anda dapat mengunggah video selain gambar produk tersebut sehingga konsumen bisa lebih percaya untuk membelinya.
5. Jangan lupa cantumkan nomor yang dapat dihubungi, untuk mempermudah calon konsumen dalam menghubungi Anda, maka pastikan juga menempatkan nomor disana.
6. Berikan tambahan bonus, cara terbaik untuk membuat konsumen nantinya cepat dalam memutuskan untuk membeli barang adalah iming-iming bonus.
7. Lakukan transaksi dengan sistem COD saja, agar konsumen tidak kecewa, maka pastikan untuk bertemu secara langsung, melakukan test drive dan juga uji coba kendaraan tersebut, sehingga nantinya tidak timbul kecurigaan antar kedua pihaknya.

Mudah bukan, dengan adanya sistem jual mobil bekas lewat situs online ini juga meminimalkan biaya pasang iklan di berbagai media. Tak hanya kendaraan saja, melainkan banyak barang bekas lainnya seperti perlengkapan elektronik atau juga gadget yang bisa dijual online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *