Inilah 4 Peluang Bisnis Terbaik Saat Ramadhan dan Lebaran

Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu oleh masyarakat terutama untuk muslim yang ada di seluruh dunia. Bulan ramadhan akan berlangsung selama 1 bulan lamanya dan menjadi salah satu momentum yang dimanfaatkan untuk menumpuk banyak pahala dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif. Misalnya berpuasa, mengaji, tadarus, banyak bersedekah, dan melakukan kegiatan lainnya. Sehingga bulan ini ditunggu dengan semangat dan antusias oleh banyak kalangan untuk merasakan bulan penuh rahmat untuk selanjutnya ditutup dengan lebaran sebagai puncak dari berpuasa selama 1 bulan lamanya. Selain disambut oleh masyarakat umumnya, bulan ramadhan juga disambut oleh banyak pengusaha karena bisa untuk memanfaatkannya dengan membuat bisnis yang laris manis. Misalnya beberapa peluang bisnis yang bisa dilakukan dari laris manis ketika lebaran adalah sebagai berikut ini:

Inilah 4 Peluang Bisnis Terbaik Saat Ramadhan dan Lebaran

  • Menjual makanan untuk berbuka

Usaha pertama yang bisa dipilih dengan banyak keuntungan yang akan didapatkan adalah menjual makanan untuk berbuka. Ada banyak menu makanan yang bisa dipilih tergantung dari kesukaan masyarakat di daerahnya. Misalnya saja banyak jajan atau makanan kecil yang banyak dipasarkan ketika ramadhan karena hal tersebut yang dicari oleh orang yang berpuasa untuk menikmati makanan yang berbeda. Oleh karena itulah banyak kue kecil atau cemilan yang bisa didapatkan ketika ramadhan saja untuk memanfaatkan momen ini.

  • Menjual minuman segar

Dan peluang bisnis selanjutnya yang bisa dipilih ketika ramadhan adalah menjual minuman segar. Salah satu yang banyak dicari ketika sedang menunggu berbuka puasa adalah menu minuman baru yang akan digunakan untuk berbuka. Misalnya saja bisa untuk memilih jenis minuman segar seperti es kelapa muda, es serut, es dawet, dan juga berbagai pilihan minuman lainnya yang bisa dipilih untuk berbuka puasa.

  • Menjual kue kering

Dan bisnis yang sangat cocok dilakukan ketika ramadhan adalah menjual kue kering. Terutama ketika menjelang lebaran dimana banyak masyarakat yang akan membeli kue kering untuk sajian para tamu yang datang bersilaturahmi. Sehingga berjualan kue kering ini menjadi ide yang terbaik dan dapat menguntungkan sebagai peluang usaha yang dilakukan ketika menjelang lebaran. Ada banyak juga penjual dadakan yang melakukan usaha ini seperti dengan menjual kue nastar, kue lidah kucing, kue pastel, dan masih banyak jenis kue lebaran lainnya.

  • Bisnis tukar uang

Dan peluang bisnis terbaik selanjutnya yang akan banyak dicari oleh masyarakat adalah bisnis tukar uang. Ada banyak masyarakat yang akan mencari tempat penukaran uang untuk dapat menukar uang menjadi uang kecil. Uang tersebut akan digunakan untuk diberikan kepada keponakan dan juga lainnya saat lebaran. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin melakukan bisnis yang tepat menjelang lebaran adalah dengan melayani penukaran uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *