Inilah 3 Persiapan yang Dilakukan Pebisnis Sebelum Liburan Akhir Tahun Tiba

Meskipun liburan akhir tahun masih beberapa bulan lagi, kini saatnya untuk berpura-pura bahwa hari penjualan terbesar tahun ini akan segera tiba. Setelah semua, Anda akan ingin siap untuk menguangkan salah satu waktu paling menguntungkan tahun ini. Mulailah mempersiapkan bisnis Anda hari ini. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk merencanakan strategi musim liburan diakhiri tahun Anda untuk bisnis Anda. Tidak masalah jika Anda adalah bisnis berbasis produk, berorientasi layanan, atau e-niaga karena biasanya akhir tahun ini akan menjadi waktu yang sibuk untuk bisnis Anda.

Inilah 3 Persiapan yang Dilakukan Pebisnis Sebelum Liburan Akhir Tahun Tiba 

Dengan menerapkan rencana persiapan terlebih dahulu dan strategi awal kedua, Anda dapat menempatkan bisnis Anda dalam posisi untuk mendapatkan keuntungan besar. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus menempatkan diri Anda dalam posisi di mana Anda siap untuk musim liburan. Untuk melakukannya secara efisien, Anda harus meninjau dan menganalisis apa pun yang terjadi tahun lalu, termasuk hal-hal yang tidak Anda siapkan, masalah pengiriman, dan pembenahan jam operasi. Jadi, inilah 5 tips bagi Anda untuk memulai perencanaan liburan di akhir tahun: 

  • Masukan staf.

Item pertama dalam daftar adalah bertemu dengan staf Anda. Penting untuk memasukkan masukan mereka dalam proses ini. Pastikan untuk mendiskusikan jadwal liburan jika perlu. Jam libur tambahan biasanya diperlukan untuk mengakomodasi penjualan dan pesanan tambahan, jadi kembangkan jadwal untuk jam tambahan bagi staf Anda. Penetapan jam kerja tambahan mungkin tidak berlaku untuk bisnis Anda, jadi cobalah memberi insentif kepada karyawan Anda untuk bekerja lembur.

  • Tetap teratur.

Selama waktu sibuk, Anda pasti harus tetap terorganisir. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan sebelumnya untuk memastikan semuanya beres? Pastikan bahwa lokasi Anda bersih dan liburan akhir tahun Anda berjalan dengan baik.

  • Tinjau kebijakan.

Meninjau strategi saat ini penting untuk melawan musim liburan. Ambil umpan balik yang Anda terima dari staf Anda dan terapkan dalam kebijakan Anda. Selama masa sibuk ini, Anda harus memastikan bahwa layanan pelanggan Anda tidak tercela. Ini memastikan bisnis berulang sepanjang tahun. Oleh karena itu, Anda harus meninjau semua kebijakan Anda terkait pengembalian dan pengiriman. 

Liburan akhir tahun adalah saat Anda juga harus memesan persediaan tambahan yang mungkin Anda butuhkan. Jika akhir tahun adalah waktu ketika bisnis Anda tutup pada beberapa hari, mengembangkan kru kerangka adalah suatu keharusan. Ini akan bekerja dengan memiliki beberapa staf bekerja pada beberapa hari dan kemudian bergantian hari atau jam. Sebagai pemilik bisnis, mengembangkan rencana untuk menggunakan awak kerangka juga baik untuk menurunkan biaya membayar untuk jam tambahan. Tetapi sekali lagi, ini akan tergantung pada jenis bisnis yang Anda operasikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *