Ini Dia Beberapa Peluang Bisnis Menjanjikan yang Cocok untuk Ibu Rumah tangga

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan pendapat sendiri? Ibu rumah tangga bukan berarti menutup diri dari lingkungan luar, tetapi Anda tetap dituntut untuk bersosialisasi. Anda pun tidak dibatasi untuk membuka usaha sendiri yang bisa dijalankan dari rumah. Sembari mengurusi anak dan suami, Anda pun bisa menciptakan peluang bisnis berpenghasilan besar. Tentunya tanpa mengesampingkan kewajiban sebagai seorang istri dan ibu.

 

Bagi sebagian besar orang membuka usaha sendiri tentu bukan hal yang gampang. Terlebih minimnya pengalaman membuat mereka sulit menentukan usaha mana yang sekiranya menjanjikan. Modal pun kerap menjadi pertimbangan lain saat ingin membuka usaha baru. Keterbatasan modal, waktu sampai pengalaman sering menjadi penghambat dan sumber kegagalan. Padahal tak semua hal tersebut menjadi momok menakutkan bila mulai menjalankan usaha sendiri.

 

Untuk para ibu yang ingin menambah penghasilan keluarga sekaligus menambah pengalaman, pilihan usaha berikut bisa menjadi inspirasi:

 

  • Penulis

Bakat menulis tak boleh disia-siakan begitu saja, walaupun Anda telah berumah tangga. Sudah banyak media yang memberi ruang bagi para ibu rumah tangga untuk berkarir. Semakin canggihnya teknologi, semakin mudah pula Anda menemukan peluang bisnis sebagai penulis lepas. Beberapa website serta media sosial bisa Anda ajak bekerjasama untuk menyalurkan bakat tersebut. Bukan hanya hobi yang tersalurkan, bayarannya pun bisa Anda gunakan untuk menabung atau menyenangkan diri sendiri.

 

  • Katering

Anda tentu sudah sering memasak bukan? Hasil masakan Anda sering mendapat pujian dari orang sekitar? Manfaatkan saja kelebihan tersebut untuk membuka bisnis katering ataupun warung makan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di lingkungan sekitar kantor ataupun kampus dan sekolah. Arus lalu lintas yang padat menjadikan lokasi Anda strategis, apalagi di jam-jam makan. Jasa katering pun bisa Anda berikan untuk anak-anak kuliahan atau kantoran yang membutuhkan.

 

  • Penata dekorasi

Tak harus kuliah tinggi untuk menjadi dekorator interior. Kebanyakan penyedia jasa ini menawarkan skill mereka dalam meracik warna dan menonjolkan konsep hunian. Di beberapa kota besar, banyak orang mempercayakan penataan interiornya pada seorang dekorator. Anda mungkin bisa menjadi salah satunya, bila Anda memiliki selera yang tinggi dalam penataan rumah. Pekerjaan inipun tak menuntut Anda untuk bekerja di kantor dari pagi sampai sore, cukup temukan klien untuk mendesain rumah tau kantor mereka.

 

  • Toko online

Menjamurnya pengguna media sosial makin memudahkan Anda menemukan pembeli dari seantero negeri. Manfaatkanlah kemudahan ini sebagai media promosi produk yang ingin Anda jual. Jika Anda tak cukup modal untuk menyediakan barang-barang tertentu, cukup menjadi reseller dari toko online terkenal. Biasanya Anda akan mendapatkan fee dari setiap produk yang berhasil dibeli oleh konsumen. Peluang bisnis satu ini terbilang paling menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *