Ingin Punya Sampingan dengan Usaha Baru? 7 Bisnis Berpenghasilan Tinggi ini Layak Anda Coba

Kebutuhan hidup semakin tinggi sehingga pendapatan yang kita hasilkan acapkali tidak memadai. Sebenarnya, kita memiliki banyak kesempatan untuk memperoleh pendapatan lain dari usaha sampingan. Memulai usaha baru sebagai kerja sampingan misalnya. Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa menjalankan pekerjaan tetap Anda sebagai pegawai kantoran dan bisnis sampingan Anda dalam waktu bersamaan.

Ingin Punya Sampingan dengan Usaha Baru? 7 Bisnis Berpenghasilan Tinggi ini Layak Anda Coba

Bisnis sampingan pun dapat memenuhi pundi-pundi rupiah sebagai bekal di masa depan nanti. Berikut 8 bisnis berpenghasilan tinggi yang patut Anda coba:

Bisnis Café

Memulai dan mengelola bisnis cafe bukanlah Usaha Baru. Kendati demikian Anda dapat memanfaatkan kreativitas Anda dalam membuat kopi atau kue yang enak. Kesuksesan dari bisnis cafe sangat ditentukan dari kreativitas dan visi yang kuat dari cafe Anda. Selain itu mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan kreativitas juga akan sangat membantu. 

Bisnis Barang Handmade

Apakah Anda menyukai membuat suatu kreasi yang menarik dengan tangan Anda? Membuat dan menjual barang handmade seperti tas etnik, perhiasan, dekorasi rumah, dan lainnya mempunyai peluang untuk menjadi bisnis yang menguntungkan.

Les Privat

Hingga saat ini, guru privat masih digandrungi oleh anak-anak sekolah. Jadi tidak ada salahnya kalau Anda mencobanya, bayarannya pun terbilang lumayan. Selain itu, Anda juga perlu mengasah kemampuan dalam berkomunikasi dan rajinlah memperluas koneksi, agar semakin banyak yang tahu akan jasa Anda tersebut.

Usaha Kuliner

Jika Anda hobi memasak dan ingin menyalurkan hobi sembari mendapat penghasilan, membuka usaha baru di bidang kuliner bisa jadi keputusan yang tepat. Anda bisa membawa hasil masakan Anda ke teman-teman untuk dicicipi. Kalau respon mereka bagus, pemasaran dari mulut ke mulut bisa berjalan dengan baik. Pemasaran lewat dunia maya juga meluaskan peluang bisnis Anda.

Sewa Apatement

Jika Anda bertekad membuka Usaha Baru sebagai kerja sampingan dan kebetulan memiliki modal yang banyak, usaha penyewaan apartemen mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Apartemen merupakan pilihan bisnis sekaligus investasi yang saat ini lagi marak diminati. Tanpa banyak menyita waktu dan tenaga, Anda sudah bisa mendapatkan passive income dari bisnis ini.

Usaha Laundry

Membuka usaha laundry memang terbilang susah-susah gampang. Alasannya bukan hanya menyediakan mesin cuci, setrika, dan jemuran aja sebagai peralatan utamanya, namun ketelitian dan kerapihan saat menyetrika juga saat melipat pakaian diperlukan. Bisnis laundry paling ampuh jika Anda membukanya di sekitar kos-kosan dan kontrakan.

Menjadi Reseller

Sebagai pemula, Anda belum memiliki banyak pengalaman untuk berbisnis. Untuk itu, mencoba menjadi reseller dulu tidak ada salahnya. Meskipun produk yang dijual adalah produk orang lain, justru inilah langkah awal Anda dalam merintis Usaha Baru dengan mempelajari ilmu pemasaran dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *