Daftar 7 Pengusaha Muda Indonesia yang Masuk “30 Under 30” 2018

Sudah sepantasnya generasi muda Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Salah satunya masuk daftar bergengsi “30 Under 30” Tahun 2018. Sebuah kebanggaan besar bagi Ibu Pertiwi, mengetahui puluhan anak bangsanya berhasil menjadi inspirasi bagi banyak orang. 30 Under 30 adalah daftar bergengsi yang terdiri dari anak-anak muda Asia yang paling berpengaruh dan sudah menggapai kesuksesan di bawah usia 30 tahun. Berikut daftar pengusaha muda yang berhasil masuk daftar, antara lain:

Daftar 7 Pengusaha Muda Indonesia yang Masuk “30 Under 30” 2018

  1. Dian Pelangi (27 Tahun) : Creative Director

Pengusaha muda sukses yang pertama ada seorang desainer cantik yaitu Dian Pelangi. Dian berhasil masuk kategori Celebrities dan The arts. Dia memiliki usaha bisnis busana muslim dengan nama brand “Dian Pelangi”. Hasil karyanya telah dipamerkan di berbagai ajang fashion bergengsi di Indonesia maupun luar negeri.

  1. Fransiska Hadiwidjana (28 Tahun) : Founder Prelo

Selanjutnya, ada Fransiska Hadiwidjana yang berhasil masuk kategori Retail & E-commerce. Frandsiska ini merupakan founder sekaligus CEO dari Prelo. Prelo merupakan situs marketplace untuk menjual barang bekas secara online.

  1. Talita Setyadi (29 Tahun) : Chef BEAU

Perempuan berusia hampir 30 tahun ini, berhasil masuk kategori The arts. Ia dulu pernah melanjutkan studi di Paris dan kembali ke Indonesia untuk membuka bakery ala Perancis. Toko roti tersebut bernama BEAU. Sudah lebih dari 100 kafe, hotel, serta restoran di Indonesia yang menjadi destinasi BEAU.

  1. Rorian Pratyaksa (26 Tahun) : Co- Founder PayAccess

Kali ini, ada pengusaha muda pria bernama Rorian Pratyaksa yang berhasil masuk kategori Finance & Venture Capital. Ia berhasil mendirikan PayAccess, sebuah aplikasi mobile untuk pembayaran secara digital. Dengan menggunakan aplikasi ini, masyarakat mendapat kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa memiliki akun bank.

  1. Stanislaus Tandelilin (27 Tahun) : Co-founder Sale Stock

Pengusaha muda yang satu ini berhasil masuk kategori Retail & E-commerce dalam daftar Forbes 30 Under 30 2018. Stanislaus adalah salah satu pendiri bisnis e-commerce Sale Stock. Aplikasi Sale Stock ini memudahkan pengguna dalam berbelanja online dan melakukan COD di lebih dari 700 lokasi.

  1. Adrian Agus (26 Tahun) dan Eugenie Patricia (24 Tahun) : Founder Puyo

Kakak-beradik ini berhasil menjadi pengusaha muda dan masuk dalam daftar bergengsi 30 Under 30 2018 berkategori The Arts. Mereka membangun bisnis kuliner yang bernama Puyo Dessert. Bisnis tersebut telah memiliki 40 cabang di Indonesia.

  1. Iwan Kurniawan (28 Tahun) dan Reynold Wijaya (29 Tahun) : Founder Modalku

Kedua pria ini adalah pengusaha muda yang sukses masuk dalam daftar 30 Under 30 2018 dalam kategori Finance & Venture Capital. Mereka adalah pendiri Modalku, yang merupakan startup keuangan dalam bidang peer to peer lending.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *