Berikut 4 Kebiasaan Pengusaha Kaya yang Baiknya Dicontek

Berusaha menjadi salah satu pengusaha kaya di kota Anda atau mungkin di Indonesia maka perlu memperbaiki kebiasaan Anda. Pasalnya nyaris semua pengusaha sukses di Indonesia memiliki kebiasaan yang terbilang unik terutama di pagi hari. Belajar dan mencontek kebiasaan mereka tentu bisa membantu tertular kesuksesan yang berhasil mereka raih. Kebiasaan ini ternyata tidaklah wah dan sulit untuk ditiru oleh siapa saja, jadi Anda yang kebetulan memulai sebuah bisnis dengan modal terbatas bisa tetap menconteknya.

Berikut 4 Kebiasaan Pengusaha Kaya yang Baiknya Dicontek

Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Dicontek

Menjadi salah satu dari deretan pengusaha sukses dan kaya raya di Indonesia bisa dimulai dengan mendirikan usaha sekaligus meniru kebiasaan pagi para pengusaha kawakan berikut ini:

  • Bangun lebih pagi,

Kesuksesan tidak akan menghinggapi seseorang yang malas bangun pagi karena dijamin banyak hal terlewatkan begitu saja. Tercatat banyak pengusaha besar yang membiasakan diri sejak lama untuk bangun lebih pagi. Bahkan meniru kebiasaan masyarakat di Jepang yang punya kebiasaan unik yakni tidur hanya 4 jam setiap harinya. Asalkan berkualitas dijamin badan akan lebih bugar sehingga bangun awal bisa menyiapkan perencanaan di hari tersebut dengan lebih baik.

  • Berkumpul dengan keluarga,

Orang sukses tidak tumbuh dan berkembang dengan kedua kakinya sendiri dijamin ada orang lain di belakangnya. Tentunya dukungan dari keluarga adalah yang utama meski ada beberapa yang bisa sukses tanpa keluarga, namun ada mentor di sekitarnya. Jadi, biasakan untuk mengikuti kebiasaan pengusaha kaya lain yang sering menghabiskan pagi hari bersama keluarganya. Jadi salah satu manfaat bangun lebih pagi adalah bisa bercengkrama sampai sarapan sambil ngobrol banyak hal bersama pasangan dan anak-anak.

  • Meditasi ataupun berolahraga,

Memperhatikan kesehatan tubuhnya menjadi salah satu kebiasaan para pengusaha yang sukses. Hal ini dibuktikan oleh Jack Dorsey yang merupakan salah satu pendiri media sosial Twitter, yang mengaku meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan meditasi dan berolahraga ringan. Anda bisa bangun pagi dan bisa menikmati meditasi atau mungkin olahraga seperti jogging mengitari kompleks tempat tinggal. Kebiasaan ini bisa memberi inspirasi selama berolahraga untuk bisnis Anda sekaligus menjadikan pikiran segar bebas dari stress.

  • Terbiasa membaca,

Salah satu pengusaha terkaya di dunia yang punya kebiasaan membaca adalah Warren Buffett yakni seorang CEO di Berkshire Hathaway. Namun kebiasaan membacanya adalah buku dan surat kabar berkualitas bukan tabloid berisi gosip para publik figur. Kebiasaan membaca buku, koran, dan media informasi lain yang berkualitas membantu melihat perkembangan dunia dan sekitarnya. Selain itu juga bisa menambah wawasan yang bisa jadi bermanfaat untuk bisnis yang tengah dikelola. Jadi, untuk menjadi pengusaha kaya mulailah berlangganan media berita berkualitas untuk dibaca di pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *