Berikut 4 Jenis Usaha Baru yang Diprediksi Akan Menjadi Trend

Dewasa ini jumlah pebisnis atau pengusaha mengalami peningkatan yang signifikan, tentunya tidak terlepas dari kemunculan beberapa macam usaha baru. Usaha yang tergolong baru ini tentunya menarik perhatian dan minat siapa saja untuk mencobanya karena sebagian besar memang menarik ditekuni. Mulai dari adanya kelebihan tidak butuh modal banyak, bisa dilakukan siapa saja dengan background seperti apapun, sampai fleksibel untuk dijadikan sampingan sekalipun. Sebenarnya, apa saja jenis usaha yang tergolong baru tersebut?

Berikut 4 Jenis Usaha Baru yang Diprediksi Akan Menjadi Trend

Jenis Bisnis Baru dan Akan Menjadi Trend

Siapa saja yang tertarik untuk terjun di dunia usaha dan bisnis maka tidak ada salahnya melirik usaha jenis baru yang diprediksi akan menjadi trend berikut ini:

  • Bisnis online,

Sejak tahun 2016 bisnis online mulai merebak tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia dan terus berkembang hingga sekarang. Diperkirakan bisnis satu ini akan terus tumbuh dan menjadi trend di tahun ini dan beberapa tahun mendatang. Jadi, cobalah menyusun strategi untuk menjalankan bisnis online yang memang kebutuhan modalnya lebih terbatas. Hanya saja pastikan profesional untuk memperoleh pelanggan dengan mudah.

  • Bisnis handmade,

Membuat produk handmade ternyata tidak hanya terbatas pada produk kerajinan tangan seperti anyaman, menyulam, dan sejenisnya. Bahkan bisnis kuliner pun termasuk di dalamnya karena diracik sendiri dari bahan mentah sampai bumbunya. Perkembangan bisnis ini terbilang baik dan tentunya ditunjang oleh dasar bakat sampai hobi. Jadi yang merasa punya bakat atau memang hobi yang berkaitan dengan produk handmade bisa menekuni salah satu usaha baru satu ini. Sebagai bonus Anda bisa menikmati sensasi menyenangkan seperti “hobi yang dibayar”.

  • Usaha desain grafis,

Punya hobi mendesain? Asalkan memiliki PC atau sebuah tablet maka Anda bisa mengembangkan hobi satu ini menjadi usaha. Bahkan disebut-sebut sebagai usaha model baru yang prospeknya menjanjikan. Pasalnya saat ini internet begitu dekat dengan masyarakat dan untuk membangun situs, promosi, dan lain sebagainya di dalamnya butuh keahlian desain grafis. Jadi asah terus kemampuan Anda dalam mendesain memakai beragam aplikasi di PC untuk kemudian dijadikan bisnis profesional. Saat ini sudah banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain sehingga patut untuk dijajal.

  • Usaha food truck,

Sebenarnya usaha food truck sudah lebih dulu dikenal di luar negeri namun baru belakangan ini mulai dikenal di Indonesia. Anda yang memang menyukai bisnis di bidang kuliner namun ingin menekan modal bisa mencoba bisnis satu ini. Cukup menyediakan gerobak kecil atau malah memanfaatkan kendaraan pribadi yang dimiliki bahkan motor tua sekalipun untuk berjualan. Hanya saja karena mengusung produk kuliner inovasi tanpa henti diperlukan disini untuk melawan persaingan dan kejenuhan pasar, jadi silahkan mengadu peruntungan di usaha baru satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *