Berbagai Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

Apakah Anda bekerja di perkantoran? Apakah waktu Anda habis seharian di kantor? Dan apakah Anda mengalami kejenuhan? Seorang karyawan atau pekerja di sebuah perusahaan tentunya memiliki tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Tanggung jawab tersebut akan berbuah gaji setiap bulannya. Gaji ini hanya akan kita terima selama kita mengabdi di perusahaan tersebut. Ketika kita sudah tidak lagi memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaan, bisa saja kita di drop out kapan saja. Dan pada saat itu tiba kita tidak lagi dapat mengandalkan gaji sebagai sumber kebutuhan. Salah satu jalan yang dapat diambil untuk mengatasi masalah ini adalah bisnis sampingan.

Berbagai Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

Seorang karyawan yang memiliki bisnis sampingan biasanya akan tampil lebih percaya diri dengan keberadaannya. Sebagai fakta bahwa dia mampu menghasilkan uang di luar gaji bulananya.

Apa Saja yang Kita Dapatkan dari Bisnis Sampingan

 

  • Penghasilan Tambahan

 

Karyawan mana yang tidak senang jika mendapatkan penghasilan tambahan. Waktu yang dilalui sama dengan karyawan lainnya, namun pemanfaatan yang berbeda mampu membuat mereka memiliki nilai lebih dari yang lain. Dengan penghasilan tambahan ini, seorang karyawan bisa meningkatkan tabungan masa depan dengan lebih baik.

 

  • Manajer di Perusahaan Sendiri

 

Karyawan yang biasanya hanya mengikuti instruksi atasan kini bisa mengatur perusahaan/bisnisnya sendiri. Anda akan memimpin perusahaan dengan kebijakan sendiri.

 

  • Keuntungan Pajak

 

Mengingat bisnis sampingan yang akan Anda jalankan ini sifatnya masih dalam skala kecil, tentu omset yang didapat juga tidak akan sampai 500juta. Dan sesuai dengan ketentuan undang-undang bagi para pebisnis dengan omset kurang dari 500juta dibebaskan dari pajak. Sangat menguntungkan bukan?

 

  • Menambah Pengalaman Kerja

 

Jika Anda merupakan seorang karyawan lama di suatu perusahaan, tentunya hal yang Anda kerjakan adalah yang itu-itu saja. Tidak ada pengetahuan tentang job yang lain. Dengan bisnis sampingan, Anda akan merasakan bagaimana merambah ke dunia baru, dengan jenis customer yang baru serta kegiatan usaha di luar kebiasaan Anda. Hal ini akan memperkaya resume sebagai seorang professional.

 

  • Merasa Bahagia

 

Ketika seseorang melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendak hatinya, hal yang akan dirasakan pertama kali adalah kebahagiaan dan kepuasan batin. Seorang karyawan yang telah menghabiskan waktu seharian di kantor pasti merasa lelah, namun ada tanggung jawab serta kegiatan lain yang mampu membuatnya bahagia, yakni mengelola usaha sampingan. Motivasi dapat tumbuh dari rasa suka seseorang.

  • Apakah Saya Harus Memulai Bisnis Sampingan?

Pertanyaan ini hanya akan bisa dijawab oleh Anda sendiri. Kehidupan karyawan yang sangat padat tentunya berbeda antara satu dengan yang lain. Ada yang sudah merasa cukup dengan kegiatan itu, dan memutuskan hanya akan beristirahat di waktu senggang, namun ada pula yang akan mencari-cari waktu agar dapat menjalankan bisnisnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *