Home TIps dan Trik 9 Trik Cepat Bangun Pagi dan Penuh Semangat

9 Trik Cepat Bangun Pagi dan Penuh Semangat

by Diane Lowe

Untuk beberapa alasan yang misterius, bangun pagi adalah salah satu kebiasaan yang paling sulit untuk dilakukan – bukan hanya untuk saya, tapi untuk hampir semua orang yang saya tahu. Berikut adalah 9  trik cepat yang bisa Anda gunakan untuk bangun pagi dan tetap semangat.

  • Buat alasan kuat untuk bangun pagi. Apa itu? Untuk aktivitas pribadi? Untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dilakukan? Hampir semua upaya untuk bangun pagi-pagi gagal karena tidak ada alasan yang cukup kuat mendorong perubahan kebiasaan ini. Saya pribadi bisa membuktikan ini – selama hari-hari ketika saya ingin bangun pagi hanya untuk kepentingan itu, saya gagal total. Namun, bila ada alasan yang cukup kuat untuk, saya bisa, tidak peduli seberapa mengantuk saya. Jika Anda benar-benar ingin bangun pagi-pagi, Anda harus terlebih dahulu memiliki alasan yang kuat mengapa Anda ingin melakukannya.
  • Potong stimulan yang mempengaruhi jadwal tidur Anda, yaitu kafein dan alkohol. yang kemudian mempengaruhi waktu bangun Anda.
  • Membuat transisi. Jika Anda selalu bangun pada jam 10 atau 11 siang, itu tidak terlalu realistis untuk berharap bahwa Anda akan segera bangun jam 5 pagi hari berikutnya. Mulailah dengan meningkatkan waktu bangun dengan 15  atau 30 menit setiap hari sampai Anda mencapai tujuan Anda.

    Baca Juga: 9 Tips dan Trik Biar Tidak Menjadi Pemalas

  • Buat hadiah untuk  diri Anda mencapai tujuan bangun pagi secara disiplin. Sebuah hadiah menciptakan motivasi tambahan. Meskipun jika Anda memiliki alasan yang cukup kuat untuk bangun pagi-pagi, hadiah akan tidak diperlukan.
  • Menciptakan akuntabilitas kepada orang lain. Bagi tujuan Anda dengan teman-teman / keluarga / kenalan. Hal ini menciptakan akuntabilitas pada akhir Anda bangun pagi.
  • Menciptakan urgensi (1). Mengatur tugas yang sangat penting dan mendesak sebagai kerjaan pertama di hari  Anda sehingga Anda harus bangun dan menyelesaikannya.
  • Menciptakan urgensi (2). Memperbaiki janji dengan seseorang di pagi hari harus dengan seseorang yang benar-benar penting yang Anda tidak dapat membatalkan atau akan ada konsekuensi yang mengerikan. Ini adala salah satu metode yang paling efektif trik cepat bangun pagi bagi saya. Namun, jika Anda memiliki cacat kronis bangun pagi, coba metode lain . Anda tidak ingin mengambil risiko merusak reputasi Anda dan hubungan Anda dengan orang tersebut jika Anda  mementingkan tidur berlebihan. Ada saat-saat ketika saya ketiduran untuk janji dan itu akan sulit untuk menghadapi situasi setiap kali. Saat ini, saya membuat janji pada diri saya sendiri, yakin bahwa ini tidak terjadi sama sekali     
  • Jika Anda memiliki teman yang ingin bangun pagi juga, ini akan membantu menghasilkan motivasi lebih untuk bangun pagi.
  • Mengatur jam alarm Anda (dengan waktu yang tepat). Mungkin susah dikatakan tapi ini adalah salah satu trik cepat paling efektif bangun pagi, tetapi Anda tidak percaya saat-saat ketika orang mengatakan kepada saya mereka bangun terlambat karena mereka lupa untuk mengatur jam alarm mereka atau mengatur waktu alarm mereka salah! Jika Anda mencoba untuk masuk ke rutinitas tidur baru, jam alarm akan menjadi penting dalam beberapa minggu pertama.
Baca Juga:   Kari, Pilihan Berbagai Olahan Ayam

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More