Home TIps dan Trik 6 Tips Diet Tanpa Perlu Menahan Rasa Lapar

6 Tips Diet Tanpa Perlu Menahan Rasa Lapar

by Diane Lowe

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih agaknya sudah mulai harus berhati-hati mulai dari sekarang, karena beragam resiko penyakit berbahaya berpotensi untuk menjangkiti tubuh, seperti diantaranya adalah penyakit gula atau diabetes melitus. Jadi pastikan untuk menurunkan berat badan secara sehat dengan tips diet yang aman. Banyak cara yang bisa digunakan untuk turunkan berat badan, baik itu secara alami atau menggunakan bantuan media, memanfaatkan berbagai produk obat-obatan. Namun tentunya dengan faktor resiko yang berbeda.

Diet secara alami jauh lebih dianjurkan bagi Anda untuk bisa mendapatkan tubuh ideal, namun tanpa efek samping apapun. Satu hal yang patut untuk diketahui bahwa sebenarnya diet bukanlah menghindari makanan. Banyak persepsi salah yang berkembang di tengah masyarakat sekarang ini, bahkan diet diidentikkan dengan menahan lapar, bahkan tidak makan sama sekali, padahal sebenarnya tubuh tetap membutuhkan asupan makanan untuk menghasilkan energi guna aktivitas sehari-hari.

Tips diet secara sehat namun tidak harus menahan lapar, maka aplikasikan beberapa hal ini, diantaranya adalah:

  1. Olahraga secara teratur, bagi kaum hawa bisa mencoba olahraga yang menyenangkan seperti halnya senam aerobik. Dengan tambahan irama tentunya bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat melakukannya. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk bisa turunkan berat badan secara cepat, karena aktivitas yang Anda lakukan akan membakar lebih banyak kalori dan juga lemak yang ada dalam tubuh.
  2. Ganti karbohidrat yang biasanya Anda makan sebagai makanan pokok, bisa diganti dengan jagung ataupun jenis beras merah. Faktanya karbohidrat sederhana sendiri merupakan jenis yang memang sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga memungkinkan penimbunan kalori juga semakin cepat terjadi. Berbeda dengan karbohidrat kompleks yang diserap berkali-kali, tidak menyebabkan penimbunan kalori dalam tubuh.

    Baca Juga: 7 Tips Diet Untuk Pemula Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan

  3. Ganti cemilan dengan buah-buahan atau sayur, bagi yang terbiasa ngemil, pastinya juga memiliki masalah dengan berat badan. Faktanya kebanyakan diantara makanan ringan yang dijual di pasaran tinggi kandungan gula dan juga karbohidratnya sehingga bisa menyebabkan penimbunan kalori.
  4. Pilah-pilih menu makanan Anda, jangan salah kebanyakan orang memang menghindari lemak, namun tetap saja berat badan mereka meningkat setelah konsumsi makanan, karena memang sumber terbesar kalori berasal dari karbohidrat, mulai kurangi jumlahnya, imbangi dengan serat dan juga protein seimbang.
  5. Pilih susu rendah lemak, bagi yang terbiasa konsumsi susu tak perlu menghindarinya, caranya adalah dengan memilih jenis yang memang aman bagi program diet Anda, seperti halnya susu rendah lemak.
  6. Pastikan kecukupan serat terpenuhi, jika perlu tambahan dengan yogurt untuk memperlancar pencernaan Anda.

Mudah bukan tips diet tanpa harus menahan rasa lapar.

 

Baca Juga:   Berbagai Jenis Olahraga Kekinian yang Banyak Dilakukan Anak Muda

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More