Home Kecantikan 5 Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif

5 Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif

by Erin Nuzulia
cara menghilangkan komedo 1

Kulit wajah memang rentan mengalami berbagai masalah, salah satunya dikarenakan karena polusi udara ataupun sinar matahari yang secara langsung terkena pada wajah. Salah satu masalah kulit wajah yang tidak bisa dianggap enteng adalah komedo. Walaupun dari kejauhan tidak terlalu terlihat, namun masalah komedo ini tetap mengganggu kecantikan wajah. Cara menghilangkan komedo di wajah bisa kamu dapatkan di salon kecantikan, tentunya dengan berbagai treatment dan variasi harga.

Bagi kamu yang tidak mempunyai waktu ke salon ataupun budget pas-pasan, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk menghilangkan komedo di wajah. Cara menghilangkan komedo ini lumayan praktis dan murah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan komedo di wajahmu.

5 Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif

  1. Lemon dan Madu

cara menghilangkan komedo 1

Komedo hitam dan putih di wajah tentunya akan mengganggu penampilanmu kan. Untuk menghilangkannya, kamu bisa menggunakan lemon dan madu untuk menghilangkannya. Kandungan asam sitrat pada lemon bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah sehingga akan mencegah debu ataupun kotoran dari luar masuk ke pori-pori wajah. Selain itu, lemon juga berguna untuk melembapkan kulit wajah sehingga kulit akan lebih sehat dan berseri.

Untuk penggunaannya, kamu cukup mencampurkan 1 sdm air lemon dan madu sampai berbentuk pasta. Kemudian, oleskan pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan sampai 20 menit. setelah itu, kamu bisa membersihkan wajahmu menggunakan air.

  1. Kulit Jeruk

cara menghilangkan komedo 2

Tak hanya jeruk, kulit jeruk juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah.  kulit jeruk mengandung vitamin C yang bekerja mengecilkan pori-pori wajah. Untuk pengaplikasiannya, jemur kulit jeruk sampai kering. Kemudian, tumbuk kulit jeruk yang sudah kering tersebut sampai halus. Setelah itu, tambahkan air pada tumbukan kulit jeruk, campur sampai berbentuk pasta. Selanjutnya, oleskan pasta pada bagian wajah yang berkomedo dan tunggu sampai 30 menit. setelah 30 menit, bersihkan wajah dengan air.

  1. Lidah Buaya

cara menghilangkan komedo 3

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah memang sudah tidak diragukan lagi. Selain melembapkan dan mengencangkan kulit wajah, lidah buaya juga bermanfaat dalam menghilangkan komedo di wajah. Jika kamu tidak memiliki produk gel lidah buaya, kamu bisa mendapatkan gelnya dari daging lidah buaya. Oleskan kira-kira ½ sdt gel lidah buaya pada kulit yang berkomedo dan biarkan semalam. Setelah bangun tidur, bersihkan wajah menggunakan air bersih.

  1. Tomat

cara menghilangkan komedo 4

Selain bisa digunakan untuk melembapkan dan menghaluskan wajah, kandungan likopen yang terdapat pada tomat juga bisa menghilangkan komedo di wajah. Likopen yang berperan sebagai antioksidan membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah. Penggunaan tomat sebagai masker wajah tentunya membantu memperkecil pori-pori wajah sehingga kotoran tidak mudah masuk di pori-pori wajah.

Baca Juga:   Simak 4 Tips Cantik Tanpa Makeup Berikut Supaya Tetap Percaya Diri Sepanjang Hari

Untuk mendapatkan masker wajah, kamu cukup menghaluskan tomat dan oleskan pada bagian komedo. Diamkan masker selama kurang lebih 30 menit dan bilas wajah apabila sudah selesai.

  1. Putih Telur

Selain bagus untuk tubuh, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah. kandungan protein pada putih telur bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, putih telur juga mengandung magnesium yang dapat menyerap produk minyak yang berlebihan di wajah. Untuk penggunaannya, siapkan 2 butir telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur dan oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Agar komedo bisa hilang dengan cepat, kamu bisa melakukannya 3 kali seminggu.

Nah, mudah kan mendapatkan bahan-bahan di atas. Klik di sini untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai cara menghilangkan komedo di wajah

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More