Home TIps dan Trik 10 Tips Internet Sehat Bagi Anak-Anak

10 Tips Internet Sehat Bagi Anak-Anak

by Diane Lowe

Meskipun Internet ada manfaat nyata untuk anak-anak. Tapi sebagai orang tua, Anda tetap harus memantau dan mengawasi saat anak Anda  menggunakan situs-situs yang mereka gunakan saat berselancar di Internet termasuk komunikasi mereka di media sosial, akses informasi dan chatting mereka dengan orang-orang yang  baru mereka kenal di media sosial. Pengawasan orang tua kepada anak-anaknya saat berselancar di Internet, sangatlah diharuskan, tips internet sehat, yang saat ini disuarakan dimana-mana, harus dipraktekan, khususnya bagi setiap orang tua kepada anak-anak mereka, yang di rumahnya dipasang internet. Berikut 10 tips internet sehat bagi anak-anak.

  • Luangkan waktu bersenang-senang dengan orang tua Anda secara online dan membantu mereka memahami teknologi kekinian.
  • Jangan pernah memasukkan informasi pribadi Anda, seperti nomor ponsel, nomor rumah, alamat rumah, atau lokasi Anda di situs jejaring sosial atau melalui aplikasi mobile seperti Snapchat atau Instagram.
  • Jangan pernah bertemu langsung dengan orang yang Anda pertama “bertemu” di internet. Jika seseorang meminta untuk bertemu dengan Anda, memberitahu orang tua. Beberapa orang mungkin tidak sesuai yang mereka katakan.
  • Periksalah  bersama orang tua Anda sebelum Anda mengirim gambar dari diri sendiri atau orang lain secara online. Jangan mengirim gambar tidak pantas dari siapa pun. apalagi gambar-gambar yang tidak layak dikonsumsi di media sosial.
  • Jangan pernah menanggapi berarti atau kasar teks, pesan, dan e-mail. Menghapus pesan yang tidak diinginkan. Anda mungkin perlu menghapus teman-teman yang terus mengganggu Anda atau posting hal-hal yang tidak sesuai.

    Baca Juga:4 Tips Gaya Hidup Sehat dan Tetap Fit

  • jangan PERNAH berbagi password Anda dengan siapa pun, termasuk teman terbaik Anda. Satu-satunya orang yang harus tahu password Anda adalah orang tua Anda.
  • Jika Anda tidak akan mengatakan sesuatu kepada orang lain yang Anda tidak kenal, jangan kirim teks, emoticons atau posting secara online.
  • Jangan men-download atau menginstal software atau apapun di komputer atau ponsel sebelum memeriksa dengan orang tua atau wali.
  • Gunakan pengaturan privasi situs jejaring sosial.
  • Jika sesuatu yang membuat Anda merasa tidak nyaman secara online, saat bermain game atau saat menggunakan ponsel Anda, berbicara dengan orang tua Anda

Jejaring sosial terus meningkat, dan studi ini menemukan bahwa 22 persen dari remaja masuk ke situs media sosial favorit mereka lebih dari 10 kali sehari, dan bahwa 75 persen dari ponsel sendiri.  Sama seperti kita mempersiapkan anak-anak kita untuk hidup di dunia nyata, kita harus mempersiapkan mereka untuk hidup di dunia online. Praktekan terus tips internet sehat ini  agar orang tua tetap ingat betapa pentingnya mengawasi anak-anaknya saat berselancar di internet.

Baca Juga:   Ini Dia Tips Agar Tetap Untung Meski Jual Pulsa Murah

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More